Elformula Intensive Retinol Age Rewind Serum, Serum Anti Aging Pertama yang Merawat Skin Barrier

Hai semuaa.. Maaf lahir batin ya, Gimana lebarannya? Ga kerasa udah lebaran aja, perasaan baru kemaren kurus hehe.. maka dari itu abis lebaran harus lebih giat lagi pakai skincare, biar bukan cuma hati aja yang bersih nan suci tapi kulit wajah kita juga hihi..

Berhubung umurku udah kepala 3 (kalo jiwa sih tetep Forever 17), jadi aku udah mulai butuh anti-aging yang sudah terbukti ampuh, katanya sih produk yang mengandung retinol cocok untuk menghambat penuaan. Retinol adalah turunan dari Vitamin A, khususnya berasal dari retinoid. Fungsi utamanya sebagai anti-aging karena dipercaya memiliki kemampuan untuk merangsang produksi kolagen. Ga cuma itu, retinol juga bisa mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati dan membuat tekstur kulit jadi lebih halus. Plusnya lagi, retinol dapat memperbaiki masalah pigmentasi kulit dengan mengelupas bintik-bintik coklat dan membatasi perkembangan melanin loh.

Beberapa ahli dermatologi merekomendasikan penggunaan retinol ini di awal usia 20-an karena produksi kolagen secara alami mulai menurun di usia ini. Mungkin efeknya gak akan terlalu kelihatan seperti orang-orang yang lebih tua karena ini masih bersifat pencegahan.

Aku sendiri menggunakan retinol pertama kali di usia 33 tahun ini, agak telat ya.. karena aku baru 2 tahunan terakhir bener-bener fokus merawat kulit dengan skincare. Sebagai pemula aku coba Elformula Intensive Retinol Age Rewind Serum. Awalnya aku agak takut menggunakan retinol, karena katanya retinol itu sensitif dan bisa membuat kulit memerah saat terkena sinar matahari. But surprisingly, ternyata kandungan Retinol Elformula bener-bener aman dan cocok banget di kulitku, mereka bahkan mengklaim produknya bisa digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.

Sebenernya retinol itu aman, selama kita tau cara pakainya gimana, disarankan pakai retinol saat malam hari agak produk dapat bekerja lebih efektif dan terhindar dari sinar UV yang dapat merusak kulit. Selain itu, besok paginya jangan sampai skip pakai moisturizer dan sunscreen ya.

Oh iya, produk retinol juga tidak disarankan untuk digunakan bersamaan dengan produk yang mengandung AHA, BHA, Vitamin C, atau Benzoyl Peroxide. Karena perpaduan kandungan aktif tersebut bisa membuat kulit jadi memerah dan iritasi akibat over-exfoliated. Kalau skincare kalian mengandung kandungan aktif tersebut, sebaiknya gunakan di hari yang berbeda.

Elformula Intensive Retinol Age Rewind Serum ini dibuat untuk melawan kerutan dan mencegah timbulnya garis-garis halus. Tidak hanya diformulasikan untuk menyamarkan kerutan, tetapi juga untuk merawat skin barrier atau lapisan pelindung kulit untuk mencegah datangnya jerawat, wajah kusam, kerutan halus. Mengandung 1% HPR (hydroxy pinacol retinoate) yang merupakan formulasi terbaru dari Retinol yang cocok digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.

Retinol ini bertekstur cair sedikit kental berwarna bening. Untuk aroma aku rasa ini fragrance free, wangi yang tercium bener-bener plain aja. Walau sedikit kental, dia cepat menyerap ke kulit tanpa meninggalkan residu di wajah.

MANFAAT

1. Menyamarkan garis-garis halus
2. Mencegah timbulnya kerutan
3. Memperbaiki tekstur kulit
4. Merawat dan mengurangi jerawat
5. Mencerahkan dan meratakan skin tone wajah
6. Memudarkan bekas jerawat

CARA PENGGUNAAN

Untuk Pemula/Pertama kali

Aplikasikan serum secukupnya pada wajah dan leher yang bersih setelah menggunakan toner kemudian lanjutkan dengan pelembab atau moisturiser. Gunakan 1x dalam seminggu sampai wajah terbiasa kemudian dinaikan menjadi 2-3x dalam seminggu PADA MALAM HARI. Gunakan sunscreen di pagi hari. (perhatikan kandungan pada toner dan pelembab, pastikan tidak ada kandungan yang bertentangan dengan retinol).

Untuk yang sudah pernah pakai/terbiasa

Aplikasikan serum secukupnya pada wajah dan leher yang bersih setelah menggunakan toner kemudian lanjutkan dengan pelembab atau moisturiser. Gunakan 2-3x dalam seminggu PADA MALAM HARI. Gunakan sunscreen di pagi hari. (perhatikan kandungan pada toner dan pelembab, pastikan tidak ada kandungan yang bertentangan dengan retinol)

INGREDIENTS

1. Retinol 1%

– Membantu meregenerasi sel kulit

– Menyamarkan garis halus

– Merawat jerawat

– Mengurangi produksi melanin sehingga warna kulit lebih cerah dan merata

– Mengontrol produksi minyak

– Mencerahkan kulit

– Membantu mengecilkan pori-pori

2. Ceramide

– Melembabkan kulit wajah

– Merawat jaringan kulit sehingga tidak cepat rusak

– Memperbaiki sel kulit dan fungsi kulit melindungi diri (skin barrier)

3. Collagen

– Meningkatkan elastisitas kulit

– Mencegah kerutan

– Meningkatkan kelembaban kulit

Ingredient:

Water, aloe barbadensis leaf water, butanediol, glycerin, PEG/PPG-17/6 copolymer, Ceramide 3, Ceramide 2, Ceramide 1, Ceramide 6 II, Subtilisin Sodium, tocopherol (vitamin E), ascorbyl palmitate, palmitoyl tripeptide-5, isosorbide dimethyl ether, hydroxy pinacol retinoate, yeast fermentation product filtrate, honey extract, roselle flower extract, hydrolyzed rice bran extract, Lactobacillus/soymilk fermentation product filtrate, Tremella polysaccharide, Solanum fruit extract, Euglena gracilis polysaccharide, hydrolyzed collagen, milk egg white, dipotassium glycyrrhizinate, sodium hyaluronate, PEG/PPG-14/7 dimethyl ether, isostearic acid, inulin lauryl carbamate, phytosteryl/octyldodecyl lauroyl glutamine Acid esters, squalane, ceteareth-25, cetyl alcohol, behenic acid, cholesterol, acetyl sphingosine, caproyl sphingosine, xanthan gum, citric acid, citric acid sodium, propylene glycol, caprylyl hydroxamic acid, glyceryl caprylate, ethylhexylglycerin, p-hydroxyacetophenone, 1,2-pentanediol, 1,2-hexanediol.

Kebetulan tipe kulitku kombinasi yang merupakan perpaduan dari kulit kering/normal dengan beberapa bagian wajah yang berminyak, biasanya di area T-zone seperti dagu, hidung, dan dahi. Kesan pertama menggunakan Elformula Retinol ini, aku ngerasa pas bangun tidur kulit berminyakku lumayan berkurang, jadi pas ngaca bener-bener terlihat healthy skin kayak pakai filter IG hihi..

Dan yang paling amazing retinol ini sama sekali ga ada tingling sensation alias cekit-cekit atau perih di wajah, rasanya kayak bener-bener pake serum aja sebelum tidur yang cepat menyerap. Setelah hampir 2 minggu pemakaian, aku ngerasa skin barrier membaik, tekstur kulit bekas jerawat yang bopeng saat diraba berasa mulus dong, walaupun kalo diliat masih ada bekas bopengnya cuma terasa beda aja saat disentuh. Saat bangun tidur, kulit justru jadi lebih lembab, warna kulit lebih merata dan segar.

Tapi kalau untuk kerutan atau garis-garis halus aku sedikit ngerasa ada efeknya di area kelopak mata terasa agak memudar, mungkin karena baru 2 minggu pemakaian jadi belum terlihat maksimal hasilnya.

Efek pemakaian tentu akan berbeda tiap orang karena skin type dan problem kulit yang berbeda, dan mungkin rangkaian skincare yang kita pakai juga berbeda.

Overall, aku sih puas dengan performa Elformula Peeling Solution ini, hal pertama yang benar-benar langsung terasa setelah pemakaian pertama adalah tekstur kulit jadi lebih halus. Lalu, saat bangun di pagi harinya, produksi sebum jadi lebih terkontrol.

Elformula memberikan jaminan uang kembali jika kerutan dan garis halus tidak berkurang dalam 30 hari pemakaian, dengan syarat:

1. Foto close up wajah setiap minggu selama 30 hari

2. Tidak dalam pemakaian AHA BHA PHA, Retinol dari produk lain, Retinoid, Vitamin C

3. Tidak mencampur serum dengan serum dengan bahan aktif lainnya kecuali kandungan utama serum tersebut adalah hyaluronic acid

4. Untuk pemula/first time retinol user hanya disarankan untuk menggunakan 1x selama seminggu. Untuk yang sudah pernah menggunakan retinol sebelumnya disarankan 2-3x dalam seminggu

5. Untuk yang sudah terbiasa menggunakan retinol dapat digunakan setiap hari

6. Produk hanya boleh digunakan dimalam hari dan WAJIB menggunakan sunscreen di pagi harinya. Money back tidak berlaku jika cust tidak menggunakan sunscreen setelah menggunakan serum atau penggunaan serum dipagi hari

7. Tidak dibarengi dengan penggunaan krim dokter atau penggunaan setelah perawatan dokter (laser, peeling, facial, PRP dll) atau segala perawatan yang menggunakan Microneedle (MTS, BB Glow, Meso, dll)

8. Tidak menggunakan scrub (physical peeling) atau peeling solution (chemical peeling) 1-2 hari sebelum atau 1 hari sesudah penggunaan serum

9. TIDAK UNTUK IBU HAMIL

10. Untuk IBU MENYUSUI dapat dikonsultasikan ke dokternya masing2 terlebih dahulu, karena ada kandungan aktif dan collagen. Dikhawatirkan bayinya memiliki alergi khusus.

11. TIDAK DISARANKAN UNTUK ORANG YANG BERUSIA DIBAWAH 18 TAHUN

Canggih banget kan ada jaminan uang kembali pula, jadi gimana? Tertarik buat coba Elformula Intensive Retinol Age Rewind Serum? Sejauh ini, ada beberapa temen yang berhasil aku racuni untuk membeli serum ini, semoga kalian juga teracuni ya hihi..

Sekian review kali ini, see you on the next post, bye!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s