21

Kursi Artis

Transportasi Maniaaaa.. mana suaranyaaa??

Hai semua. Nyonya baru come back lagi nih. Abis gimana kerjaan rumah banyak banget dah, jadi bingung mau ngerjain yang mana dulu.

Padahal ya, lebih bingung ga ada kerjaan daripada banyak kerjaan, soalnya bingung mau ngapain biar keliatan kerja.

Okeh, kali ini nyonya mo nostalgia sebagai mantan Angkoters sejati. Waktu masih gadis, dari SMA sampai kerja, gue selalu naik angkot, tapi semenjak nikah udah ga pernah lagi. Soalnya di Bekasi jarang banget angkot, banyaknya kang ojek.

Maka dari itu, demi melampiaskan rasa kangenku terhadap sopir angkot. Mari kita bahas properti angkot yang cukup menarik perhatian, yaituuuu..

KURSI ARTIS.

Kursi artis adalah sebuah kursi tambahan penumpang di angkot yang terletak di dekat pintu. Posisi duduk paling annoying dan sangat gue hindarin. Suka salting gimana gitu kalo sisa kursi yang kosong cuma itu.

Gimana enggak, awkward banget duduk disitu kek lagi mimpin rapat. Belum lagi kalo sopir ngerem mendadak suka pengen nyungsep aja.

Kursi artis pusat gravitasi angkot~

Entah mengapa duduk di kursi artis berasa jadi diva, langsung spotlight semua mata tertuju padamu. Emberan, tiap detik benerin rambut soalnya keanginan 😦

Semriwing, ditiup angin sepintu, mau ga mau harus mengerucutkan kaki bila ada yang keluar masuk. Sungguh tak nyaman.

Saat duduk semua penumpang liat nya ke gue. Kalo mau turun, permisi-nya ke gue, kalo ada yang naik, permisi-nya ke gue juga. Udah kayak anak sultan berasa punya kuasa.

Pusing bat anjer kebagian duduk disitu, mau liat lurus ke depan malu, nengok ke belakang pegel, maunya nutupin muka tapi takut wajah cantik gue ga keliatan. Trus, kalo isi penumpangnya cowok semua auto pengen loncat keluar aja.

Belum lagi kalo kebagian kursi artis kayu yang panjang buat duduk berdua. Satu ngadep dalem, satunya lagi ngadep luar. Kalo ada pengamen kepaksa dempet dempetan.

Tapi kalo dipikir-pikir, sebenernya duduk di angkot tuh serba salah loh.

Kalo di belakang budeg sama bass dan panas kaca belakang, kalo di depan sering jadi asisten supir ngambilin uang dan ngasih kembalian.

Tapi tetep yah, masih kalah sama yang nangkel, berasa preman.

Dan gue pernah loh ngerasain duduk di kursi artis yang kayu panjang gitu, trus gue ketiduran ga sengaja nyender di bahu seseorang, pas nengok taunya cowok SMA pake kacamata mirip Afgan, guanteeengg anjeeerrr!! Dia senyum sama gue, dan gue salting. Duh tau aja ni pala mesti nyender di bahu yang mana.

Kira-kira kayak gini tampang si adek SMA yang gue senderin.

Pokoknya udah kayak adegan di film Korea gitu, sayangnya tu cowok masih SMA, ga mungkinlah dia mau sama tante-tante girang kayak eike. Eh tapi mungkin aja sih, kan tinggi badan gue masih keliatan kayak anak SMP wkekekek..

Kalo di film Korea mungkin adegannya berlanjut dengan ga sengaja ketemu pas lagi mabok soju, trus gue minta dianter pulang sambil digendong sampe depan rumah, tapi ini dunia nyata bro sis, yang ada si cowok bukannya nganter gue sampe depan rumah, tapi malah nganter sampe liang lahat huahahaha..

Siapapun kamu wahai cowok SMA di angkot jurusan Buah Batu-Dayeuh Kolot. Makasih yah kamu udah mau berbagi bahu demi tidur lelapku.

Well, itulah sekelumit pengalaman gue di angkot. Jadi menurut kalian posisi duduk mana yang paling pewe di angkot? Punya pengalaman lain-kah saat naik angkot? Bisikin sini ke nyonya.