64

Chit-Chat

Hi, Dear..

Hari ini disponsori oleh gue yang sedang berbahagia. Bukan, bukan bahagia karena berhasil hamil, tapi bahagia karena gue berhasil nurunin berat badan sebanyak 3 kg, dari yang asalnya 48 sekarang 45 kg aja. Baju yang dulu pake size S terasa sesak, sekarang udah muat dan pas. Ah, rasanya pengen langsung daftar jadi Asia Next Top Model karena bentuk tubuh yang proporsional. Gue juga udah siapin mental buat teken kontrak beberapa produk kecantikan dan iklan shampo.

Dih, malesin banget kata-kata barusan, gue juga ga tau kenapa nulis gitu. Yang jelas gue hepi aja karena kurusan. Rasanya kayak abis ulangan Fisika dapet nilai 8, seperti menemukan oase di padang pasir, seakan-akan lagi laper terus dikasih nasi padang lima porsi. Sangat menyenangkan.

Kalo dulu sebenernya gue ga gemuk, cuma timbunan lemak aja yang ga jadi otot. Berhubung kurusan, gue jadi kepengen makan coklat Silverqueen tapi males jalan ke Indomaret ruko depan. Alhasil gue beli di warung belakang komplek, yang jual abang-abang gahul yang agak ngondek, giginya dibehel dan mengenakan kaos bertuliskan ‘ANAK MALAM‘. Padahal gue yakin banget tuh si abang kalo pulang lewat Magrib aja pasti udah dicariin bininya sambil bawa parang.

Gue : “Bang, mo beli Silverqueen dong.”

Si Abang Gahul : “Boleh, mbak. Mau yang gede apa yang kecil?”

Gue : “Yang gede dong, aku sukanya yang gede-gede.”

Si Abang Gahul : “Hehehehe.. si mbak sha ae. Silverqueen-nya mau yang Ori atau Kw?”

Gue : “Hah? Emang ada Silverqueen Kw? Apa bedanya?”

Si Abang Gahul : “Kalo Silverqueen Ori coklatnya pake kacang mete, tapi kalo yang Kw pake kacang panjang”, ucap si abang sambil nyengir lebar bak kuda sumbawa.

Gue : *Speechless sambil melongo~

Sebenernya gue udah pernah denger jokes semacam itu, cuma ga nyangka aja beneran terjadi sama gue dan dengan mudahnya dibodohi. Cih!

Terus tiba-tiba si abang gahul ngomong lagi.

Si Abang Gahul : “Mbak cantik deh pake kerudung warna merah gitu, auranya jadi keliatan lebih memancar.”

Gue : “Hah?”, gue langsung kaget. Emang iya sih banyak yang bilang cantik, tapi baru kali ini orang memuji gue terang-terangan tanpa diminta. Biasanya yang lain bilang gue cantik setelah diancam pake golok.

Si Abang Gahul : “Serius. Mbaknya cantik. Kalo diliat-liat mirip perpaduan Poppy Bunga sama Aura Kasih.”

Heeeeehhh???!! Gue tambah kaget. Terharu. Seumur-umur baru kali ini ketemu orang yang jujurnya setengah mati. Untung di warung ga ada mic, kalo ada pasti gue langsung nyanyiin lagunya Aura Kasih.


Mari semua dansa denganku
Dekap aku dan hanyutkanku
Dengan irama yang menggoda
Melepaskan hasrat dirimu..

Jangankan kalian, laki gue aja ga terima gue dibilang mirip Aura Kasih, katanya kasian Aura Kasih-nya dimiripin sama gue. Kalo kata dia, gue lebih mirip Aura Kasur atau
Aura Kasir. Hmmm.. mendinglah daripada dibilang aur-auran.

Setibanya di rumah, gue cek hp dan mendapatkan 7 missed called dari nyokap. Gue udah was-was ada apaan nih nyokap nelpon segitu banyaknya, gue telpon balik-lah nyokap.

Kalo orang lain mamahnya duluan yang berhijab baru anaknya, tapi nyokap gue kebalikannya. Anak-anaknya udah berhijab semua, tinggal mamanya yang belum. Doakan ya guys, semoga Kanjeng Mamih diberi hidayah, Amien.

Gue : “Hallo. Mah, kenapa nelpon, Icha tadi lagi ke warung.”

Nyokap : “Cha, kamu masih promil ke dokter?”

Gue : “Iya, masih mah. Kenapa?”

Nyokap : “Tar deh mamah nelpon lagi.”

Kemudian telpon ditutup. Gue jadi curiga sama sikap nyokap. Kayaknya ada yang mau diomongin tapi ragu-ragu, ibarat cowok mau ngelamar ke orangtua si cewek tapi duit seserahannya kurang.

Ga berapa lama ada WA masuk dari ade gue. Karena takut dibilang no pic=hoax, nih chatnya :

Foto bikini bayi yang dikirim nyokap

Oalaaahh.. ternyata nyokap missed called 7x cuma mo bilang pengen dipanggil ‘Mimi’ sama cucunya, mana ngirim foto bikini bayi segala, padahal cucunya sendiri belum sukses dibuat huhuhu..

Tumben-tumbenan nyokap gitu, padahal biasanya dia santai. Pernah suatu hari pas kelas 3 SMP gue lagi anteng nonton film Pernikahan Dini yang dibintangi oleh Agnes Monica & Sahrul Gunawan.

Nyokap : “Awas ya kamu kalo hamil duluan kayak si Agnes!!”

Gue : “Lho? Bukannya mamah pengen cepet-cepet punya cucu??”

Kemudian gue dilempar sendal sama nyokap.

Hahahah.. lain dulu lain sekarang ya, nyokap udah ngebet banget punya cucu. Nyokap sering heran kenapa gue dan adik susah hamil, padahal nyokap anaknya 5. Nyokap pernah bilang, “Mamah mah, ngelahirin udah kayak kucing, dicolek dikit sama papah aja langsung hamil”.

FYI, gue nulis ini dalam kondisi udah telat 3 hari. Tapi belum berani tespek, ga berani berharap, karena biasanya orang yang terlalu berharap sering kecewa.

Gue sekarang ada di tahap pasrah, kalo hamil ya hamil aja, kalo ga hamil rencananya gue mo liburan bulan depan huehehehe.. Pokoknya hamil ga hamil gue tetep bisa bahagia dengan cara gue sendiri.

Oke deh, segitu aja postingan kali ini. Makasih udah membaca. See you on the next post. Ciaoooo Bellaaa..