ELFORMULA INTENSIVE PEELING SOLUTION, CARA TERAMAN EKSFOLIASI KULIT WAJAH

Hai semuaa.. Gimana puasanya hari ini? Masih lancar kan? Walaupun lagi puasa, bukan berarti boleh males-malesan ya, apalagi soal skincare, kadang sehari lupa ga ngerawat wajah aja jerawat langsung muncul ke permukaan ingin melihat dunia. Justru karena lagi puasa kita harus rajin merawat kulit biar pas lebaran muka makin kinclong, saking kinclongnya fokus orang-orang tertuju pada wajah kita sampe lupa buat nanya, “Kapan nikah?“

Buat kalian pecinta skincare pasti udah ga asing lagi sama yang namanya Peeling Solution yang berfungsi mengangkat sel kulit mati yang menempel di lapisan kulit terluar sehingga kulit kembali bersih serta cerah. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan bantuan produk skincare eksfoliasi, salah satunya ELFORMULA Intensive Peeling Solution Advanced Pore Smoothing and Clarifying Formula AHA BHA PHA + BSASM. Dari namanya aja terdengar canggih ya, Elformula Peeling Solution merupakan chemical peeling dengan cara teraman untuk mengeksfoliasi kulit wajah dibandingkan dengan menggunakan chemical peeling biasa atau physical peeling seperti scrub yang bisa merusak skin barrier. Elformula Peeling solution diformulasikan dengan kandungan asam (AHA BHA PHA) yang rendah dan stabil serta menggunakan 7 kombinasi berbahan natural yang dipatenkan dalam BSASM sehingga cocok digunakan pada semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Waktu yang diperlukan untuk Elformula Peeling solution sangat singkat dibanding peeling solution brand lain yaitu 60 detik untuk mencegah eksfoliasi yang berlebihan yang dapat menyebabkan rusaknya skin barrier dan timbulnya iritasi.

Manfaat dari Elformula Peeling Solution ini, antara lain:
1. Mencerahkan kulit wajah
2. Meratakan warna kulit
3. Membersihkan pori-pori
4. Mencegah pertumbuhan jerawat
5. Meregenerasi kulit wajah

  • Packaging

Soal kemasan, Elformula Intensive Peeling Solution ini memiliki kemasan yang tampilannya agak berbeda dengan produk-produk Elformula lainnya. Kemasan box-nya sih sama terbuat dari karton putih yang disertai informasi produk lengkap. Mulai dari nama dan berat produk, cara pakai, barcode, kandungan, hingga peringatan, semuanya tertera di sana. Kelengkapan informasi ini tentu jadi poin plus agar pengguna merasa yakin dan tidak bingung dengan produknya.

Biasanya kemasan Elformula terdiri dari 4 botol mini, tapi khusus peeling solution ini botolnya hanya 1 dengan ukuran medium, terbuat dari kaca tebal transparan beraksen doff. Botolnya ringan tapi juga kokoh, jadi saya nggak terlalu khawatir pecah kalau nggak sengaja terjatuh. Hal lain yang saya suka dari kemasan produk ini adalah pipetnya yang dapat berfungsi dengan baik. Saat dipencet tidak terlalu keras dan batangnya menjangkau hampir ke dasar botol. Cukup memudahkan untuk ambil produk walau isinya tersisa sedikit.

Saya ingin menjelaskan bahwa produk ini pemakainnya seperti masker bilas yang dipakai dalam kurun waktu maksimal 60 detik atau 1 menit. Jadi jangan kelamaan ya pakainya agar tidak terjadi iritasi kulit.

CARA PENGGUNAAN

Gunakan pada wajah yang sudah dibersihkan dan dikeringkan dengan sempurna. Ratakan dengan menggunakan jari, diamkan 30-60 detik lalu bilas dengan air bersih. Jangan digunakan lebih dari 60 detik dan pada wajah yang masih basah. Hindari penggunaan pada daerah mata, mulut, garis pinggir hidung, dan luka terbuka. Gunakan sunscreen dipagi hari.

INGREDIENTS

1. AHA (Glycolic acid) 8%, BHA (Salicylic Acid) 0,45%, PHA (Gluconolactone) 1%

  • Membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mencerahkan wajah
  • Mengontrol minyak pada wajah
  • Membantu mengecilkan pori-pori

2. BSASM memiliki manfaat dalam menenangkan kulit wajah, meredakan kemerahan, melembutkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat, membantu meredakan dan mengurangi jerawat. 7 kombinasi dalam BSASM terdiri dari:

– Centella Asiatica
– Japanese Knotweed
– Scutellaria Baicalensis
– Licorice
– Tea Tree
– Chamomile
– Rosemary

Ingredient:

Water, Glycolic Acid, Alcohol, Glycerin, Glycereth-26, Butylene glycol, Sodium Hydroxide, 1,2 Hexanediol, Gluconolactone, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydrolyzed Gardenia Florida Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Maltodextrin, Disodium EDTA, Beta Glucan, Fragrance, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Serine, Glutamic Acid, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Leucine, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Alanine, Threonine, Valine, Isoleucine, Histidine, Methionine, Cysteine

  • Tekstur, aroma, dan warna

Elformula Peeling solution ini hadir dalam warna merah burgundy. Teksturnya cair, namun konsistensi sedikit kental, pokoknya ga mirip kayak tekstur air biasa. Meski warnanya seperti wine, tapi ternyata aromanya agak manis seperti berry, ada sedikit aroma chemical tetapi setelah dioles tidak berbau apapun.

Ada tingling sensation saat produk dioleskan, agak perih sedikit sih tapi so far, efek ini masih bisa ditoleransi kok, pertanda produknya sedang bekerja.

Mengingat kandungan AHA dan BHA-nya cukup tinggi, pemakaian produk ini wajib dilengkapi dengan pemakaian sunscreen dan pelembap. FYI, AHA bisa meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari, sedangkan BHA bisa memicu kulit jadi kering.

Elformula memberikan jaminan uang kembali jika terjadi iritasi setelah 1 kali pemakaian, dengan syarat:

1. Foto close up before after pemakaian dalam jangka waktu 5 menit

2. Pemakaian peeling hanya boleh didiamkan selama maksimal 60 detik

3. Tidak dalam pemakaian AHA BHA PHA, Retinol, Retinoid, Vitamin C baik sebelum maupun sesudah pemakaian peeling solution

4. Tidak diperbolehkan melakukan eksfoliasi apapun 1 hari sebelum penggunaan peeling solution (scrub, peeling dokter, peeling gel, pore pack, produk pengangkat komedo, dll)

5. Tidak digunakan pada kulit yang terluka terbuka misalnya goresan atau jerawat baru pecah

6. Sesudah pemakaian tidak disarankan untuk menggunakan Elformula serum varian apapun. Hanya disarankan menggunakan Elformula essence, sheet mask, dan sleeping mask

7. Menggunakan sunscreen dipagi hari

8. TIDAK BOLEH DIGUNAKAN DI PAGI, SIANG, ATAU SORE HARI. HARUS PADA MALAM HARI

9. Hindari daerah bawah mata, garis bibir, dan garis pinggir hidung.

Overall, saya puas dengan performa Elformula Peeling Solution ini, hal pertama yang benar-benar langsung terasa setelah pemakaian pertama adalah tekstur kulit jadi lebih halus. Lalu, saat bangun di pagi harinya, produksi sebum jadi lebih terkontrol. Pada minggu kedua, saya jauh lebih puas karena whitehead di hidung berkurang, beruntusan mengecil, tekstur jauh lebih baik, skintone perlahan rata, dan bekas jerawat memudar. Untuk jangka panjang sepertinya produk ini juga bisa mengurangi blackhead, karena yang saya rasakan di minggu kedua ini blackhead memang masih ada tapi cukup mudah dikeluarkan.

Kulit saya termasuk kulit kombinasi yang lumayan ‘badak‘. Sejauh yang pernah saya coba, cuma Elformula ini sih yang ga bikin kulit kering. Dengan catatan, selama pakai produk ini, saya nggak pernah skip pelembap dan sunscreen ya.

Foto diatas adalah foto before & after pemakaian. Jika diperhatikan, kondisi kulit after pemakaian teksturnya menjadi agak sedikit halus dan warna kulit mulai merata. Saya merekomendasikan Elformula Peeling Solution untuk kalian yang lagi cari perawatan kulit yang aman dan terlihat hasilnya. Produk ini juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan alami.

Soal harga, Elformula ini masih terjangkau dan worth it buangeettt!! Secara gitu pakai 1-2 tetes aja bisa merata ke seluruh wajah, jadi dengan harga segitu ya bisa dipakai untuk berbulan-bulan, apalagi peeling ini dipakai tiap 1-2 minggu sekali, bener-bener hemat dan efisien.

Sekian review dariku, semoga membantu dalam mencari skincare yang cocok utuk kulitmu.

See you on the next review, bye!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s