5

Paket Misterius 110314

11 Maret 2014

Dear jomblo-jomblo yang hatinya masih pada kosong..

Tahu aja ada isinya, masa hati kamu kosong, mblo..

Anyway, hari ini adalah tanggal 11 Maret 2014. Tanggal ulang tahun gue. Tanggal dimana bagi kebanyakan orang adalah tanggal yang biasa. Tanggal yang bagi kebanyakan orang adalah hari Selasa. Nothing special. Tapi sebaliknya, berbeda dengan gue. Ini adalah hari yang spesial. Sangat special. Dan gue harap bisa menjadi spesial pada hari ini.

Hari ini dimulai dengan beberapa kejutan. Kejutan yang bagus-bagus ga akan gue bahas disini, soalnya takut malah bikin orang-orang pada sirik, khususnya jomblo. Soalnya kebanyakan gue dapet kejutannya dari suami tercinta, hueheheh..

Ada pepatah bilang dibalik kebahagiaan pasti ada kesedihan, begitu pula sebaliknya. Diantara kejutan-kejutan manis yang diberikan oleh orang-orang tercinta, gue ga menyangka bahwa di hari ulang tahun yang ke 27 ini gue mendapatkan satu kejutan yang sangat menohok dan menghujam jantung.

Jadi tepatnya sekitar pukul 4 sore hari, gue mendapat kabar dari ade gue di Bandung bahwa gue mendapat paketan yang tidak ada nama pengirimnya, semacam paket misterius gitu. Dalam sekejap, gue pun ge-er dan menebak-nebak bahwa isi paketan tersebut mungkin adalah kado ultah dari seseorang. Sempat terbersit mantan atau secret admirer yang ngirimin kado tersebut.

Walaupun sekarang status gue udah bersuami, tapi tetep aja gue bakalan polontong dan gede hulu (baca: belagu dan besar kepala) kalo punya mantan atau secret admirer yang masih segitu perhatiannya sampe ngirimin kado ultah diem-diem. Mayanlah buat manas-manasin suami biar dia makin takut kehilangan istrinya yang cantik jelita nan mempesona idola kaum adam ini.

Yang pada muak, silahkan boleh muntah.

Udah beres muntahnya??

Oke, lanjut lagi..

Ade gue yang belum berani ngebuka paketan tanpa perintah dari gue bilang gini : “Ini mah kayaknya isinya buku deh.” Sempat terlintas dalam benak gue bahwa isinya adalah buku panduan ngajak balikan mantan pacar yang udah bersuami, atau buku panduan bagaimana cara mendapatkan hati istri orang. Udah gitu dalam buku tersebut ada note berhiaskan lope-lope (baca: love) berwarna merah bertuliskan kata-kata romantis dengan menggunakan tinta pink unyu iyuwh yang isinya gini:

“Sesungguhnya aku bukan suka dengan wanita bersuami, tapi kebetulan orang yang aku suka sudah bersuami.”

Dan kemudian jerami pun bergelinding..

Bergelinding terus dan terus dengan sangat kencang, sekencang debaran hati yang pilu ketika ga sengaja ketemu pacar lagi jalan bareng mantannya.

Dan itu bukan gue ya, mana pernah gue punya pacar yang tega menghianati ketulusan cinta suci gue ini dengan cara jalan bareng sama mantan. Minimal juga dia jalan diem-diem dibelakang gue sama cewek sekantornya yang sekarang malah udah jadi istrinya. Xi an ying!!

Oke, cukup curcolnya.

Sampai akhirnya jerami tersebut menabrak gue yang dengan cantiknya sedang berkhayal memiliki secret admirer.

Dan gue pun tersadar..

Oke, lanjut cerita lagi.

Akhirnya setelah gue beri perintah kepada ade gue untuk membuka paketan tersebut, tiba-tiba..

“DHUAAAAAAAARRRRR!!..”

“JEGERRRRR.. JEGEEEERRRR!!.”

“DHUAAAAARRRRRRRRR!!..”

Bukan, isi paketannya bukan bom yang meledak. Kalopun ada yang meledak, itu sama sekali bukan bom, melainkan hati gue. Hati ini meledak dengan dahsyatnya, sedahsyat penonton acara tv swasta yang tayang pagi hari sambil joget-joget gaya kucek-kucek jemuran. Saking dahsyatnya, hati ini hancur berkeping-keping kecil, sekecil butiran debu.

Ternyata isi dari paketan yang hingga saat ini membuat gue merasa terombang ambing adalah..

adalah..

adalah..

adalah..

BERSAMBUNG..

See you on the next story ‘Paket Misterius 110314 Part 2’ \(^o^)/

Advertisements