Ngablogburit

30 Juli 2013

Dear Diary,

Sebelumnya gue pengen ngucapin selamat berpuasa nih bagi kalian-kalian yang jago banget nahan laper tapi susah nahan perasaan.

Jam dinding saat ini menunjukkan pukul 17:39 Waktu Indonesia Bagian Nungguin Adzan Magrib. Betewe, puasa hari ini hampir aja batal gara-gara denger Adzan Dzuhur mirip benjet sama Adzan Magrib. Tapi untung gue cerdas dan ga gampang tertipu, gue langsung liat langit saat itu juga dan tersadar klo ini masih siang dan belum Magrib. Brilian..

Well, sebenernya gue nulis blog kali ini bukan karena gue rajin nulis, apalagi karena emang lagi pengen nulis, tapi karena gue pengen ikutan kuis ngablogburit yang diadain sama detik.com dan berhadiah uang senilai Rp. 500.000, mayan tuh duitnya bisa gue pake buat modal bisnis prostitusi berbasiskan syariah.

Eh, jangan deng, ga boleh itu ga boleh. Apapun yang mengatasnamakan prostitusi walau berbasis syariah sekalipun, itu hukumnya tetap haram!! Dosa besar!! Seberapa lama kamu menjadi seorang jomblo nista yang amaaad sangaaaad mendambakan sentuhan dan belaian kaum adam, tapi jangan sampai keperawanan kalian korbankan. Emang susah sih jadi perawan, mempertahankan kemurnian bukan sekedar pujian, tapi klo udah ilang bener-bener kasian.. Inget mblo, motto hidup gue nomer 16 yaitu brutal tapi takwa, seronok tapi hati berjilbab, okeh sip.

Eiya, Berita buruknya, berhubung ngablogburit ini ditutup sampe jam 18:00, nampaknya gue kudu menyimpan hasrat kemenangan kali ini. Gue telat baca infonya dan ga sempet nulis sesuai dengan waktu yang ditentukan, hiksss..

Tapi ga papa deh, seenggaknya sekarang gue jadi punya hasrat buat nulis setelah sekian lama bermalas-malasan. Dan sekarang yang jadi persoalan, gue bingung nih pengen nulis dan bahas apaan.

Hmmm.. Sebenernya lomba ngablogburit yang diadain detik.com sih nyuruh kita bahas tentang buka bareng sama temen-temen lama gitu, semacam reuni, tapi gue pikir hal itu terlalu mainstream. Gimana klo sekarang gue bahas tentang buka bareng sama mantan aja?

Agak anti-mainstream banget ya bahasannya. Abis bingung sih, klo buka puasa bareng pacar juga udah biasa banget kan, makanya gue pilih buka bareng mantan aja deh, biar kaum jomblo bisa menikmati topik gue kali ini, karena biarpun jomblo ga punya pacar, tapi pasti seenggaknya punya mantanlah, beda cerita klo rekor jomblonya dari orok ya, mending langsung log out aja dari blog gue daripada kalian sakit hati berasa hidup sebatang kara, mantan ga punya, pacar apalagi.

Oke mblo, ngomong-ngomong soal mantan, kayaknya di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini adalah bulan dimana kita bisa kontak-kontakan lagi sama mantan. Klo gue pribadi sih ga menyarankan, soalnya gue ini termasuk orang yang anti banget sama makhluk yang bernama mantan. Gue pikir berapa lamapun kamu pacaran sama mantan, entah itu 7 tahun, 7 bulan, 7 minggu atau 7 hari sekalipun, yang namanya mantan tetep aja mantan, kesannya bakal selalu buruk di mata pacar-pacar kita berikutnya.

Tapi buat kalian yang emang masih ngerasa cinta sama mantan dan kebetulan si mantan ini lagi single, ga papa kok. Boleh dicoba, sapa tau si mantan ini emang jodoh kamu.

Nih, to the point aja deh, gue langsung kasih tips-tips ngajak balikan mantan di bulan Ramadhan :

1. Biasanya maaf-maafan dilakukan sehari sebelum puasa, nah ini kesempatan besar buat kalian yang pengen ngajak balikan mantan, klo kebetulan mantan kamu masih jomblo, bilang aja gini : “Hey, mantan!! Besok mo puasa nih, maafin aku ya, aku janji ga kan pernah nyelingkuhin kamu lagi, balikan aja yuks, daripada tar sahur kamu gada yang bangunin.”

2. Jika tips nomer 1 ga berhasil, ga papa, masih ada kesempatan lain. Kalian harus rajin-rajin ngajak mantan buka bareng, diulang pdkt lagi dari awal, pelan-pelan aja mblo mencuri perhatiannya. Biar lambat asal jadian. Setelah bosen pdkt selama 30 hari, ungkapkanlah isi hati kalian pas lebaran dengan bilang gini : “Dear mantan, Minal Aidzin Wal Faidzin ya, selama 30 hari kita bersama dan buka bareng terus, ga kerasa udah lebaran lagi loh, masih pengen sama kamu lagi seterusnya, daripada kamu jomblo mending balikan sama aku.”

3. Jika tips nomer 2 tetep ditolak juga, jangan khawatir mblo, masih ada tips alternatif andalan gue nomer 3 yang paling tokcer, yaitu pas lebaran tahun depan kamu harus nekad datengin rumahnya langsung sambil bilang gini : “Hai mantan terindah, long time no see!! Di hari nan fitri ini, aku dateng bukan tanpa maksud, melainkan ingin meminta kamu untuk sekiranya memaafkan aku. Selain dibukakan pintu maaf, aku mohon kamu juga membukakan pintu hatimu untukku..”

Nah, tips terakhir dari gue ini pasti bakal bikin mantan kalian terenyuh, terharu sampai menitikkan air mata dan akhirnya mau deh balikan sama kalian. Tapi klo tips ke 3 gagal juga, jangan menyerah mblo, masih ada lebaran tahun-tahun berikutnya, dicoba aja terus dan ulangi tips dari gue, sapa tau mantan kamu berubah pikiran. Dan pait-paitnya nih, klo ternyata setelah 30 tahun mencari cinta dia tetep nolak kamu juga, yaudahlah mungkin emang udah saatnya kalian move on. Ga usah terlalu dipaksa, karena sesuai dengan pasal 25 ayat ke 7 dari kitab tidak suci yang gue karang, kira-kira gini :

“Wahai jomblo-jomblo beriman.. Niscaya takkan dibukakan pintu move on, sebelum ikhlas tertanam di hati..”

Well, itulah sekilas basa basi busyuk gue kali ini, sekian dulu deh perjumpaan kita, gue mo siap-siap buka nih, kalian juga jangan lupa buka yah. Berbukalah dengan yang manis, semanis janji-janji palsu yang kau ucapkan dahulu ketika masa-masa pdkt, see ya!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s