Diet

​”Bisa ga sih kamu ngertiin aku sedikit aja?”, kata perut kepada celana.

Well, postingan kali ini disponsori oleh gue yang lagi selonjoran manja di sofa sambil ngemil kue coklat dan buka-buka instagram. Pelan-pelan gue scroll down dan malah nemu foto-foto ini!!

Iyesss.. Itu foto si model cantik Kimmy Jayanti, liat foto dia yang body-nya begitu aduhai binti sempurna bikin gue keselek dan rasanya pengen muntahin semua kue coklat yang barusan gue makan.

“Pokoknya mulai besok gue harus diet!!”, ucap si nyonya nyablak ratusan tahun yang lalu.

Diet adalah sebuah kegiatan menjaga pola makan demi bentuk tubuh yang ideal. Selalu dimulai besok dan banyak yang gagal, termasuk gue. Kegagalan diet terletak pada sifat gue yang penyayang, jadi kalo liat makanan, otak langsung merespon dengan bilang, “ih, sayang banget kalo ga diabisin.”

Belum lagi tiap temen posting foto makanan pasti gue ngiler dan ngerengek-rengek ke suami minta dibeliin, makanya gue pengen banget hamil ngerasain ngidam biar dibeliin semua makanan yang gue mau, kalo suami nolak tinggal bilang aja, “nanti anaknya ngiler loh”. Life is simple.

Kalo liat foto ini, baksonya seolah-olah berkata, “lahap aku, nikmati aku, lagi, lagi, sekali lagi, hap!! pinterrrr..”

Sebenernya tekad ini udah bulet untuk diet, eh malah perut gue yang makin bulet. Kalo udah gini gue jadi kesel dan pengen nyalahin Kanjeng Dimas Taat Pribadi. Gue kan minta dia buat ngegandain uang ya, eh dia malah ngegandain lemak gue huhuhu.. 

Emang dasar cewek sulit dimengerti, punya hobi makan, kebiasaannya ngemil, tapi cita-cita pengen kurus, trus kadang pas gue lagi usaha diet malah dibilang gendutan, aku tuh ga bisa digiiniin!! #terisak-isakmode-on

Cewek kan paling ga suka dikatain gendut. Jadi harus pake cara yang halus. “Eh, kamu dari mana aja? Dari jauh kok udah keliatan?”

Kalo ngomongin diet sebenernya banyak sih macemnya, dari mulai diet makanan, diet uang belanja, diet kantong plastik, sampe diet rokok. Ngomongin diet rokok gue jadi keingetan sama temen gue si Minceu. Minceu ini adalah seorang waria yang biasa mangkal sambil ngamen di prapatan Buah Batu Bandung. Minceu berpenampilan layaknya banci pada umumnya yang berambut panjang, rahang tegas, mukanya gradakan banyak bopeng-bopeng bekas jerawat yang ditutup sempurna menggunakan fondation, alisnya juga tebal, dan warna lipstik bibirnya merah mencolok kayak abis makan orok.

Pertama kali ketemu Minceu adalah ketika gue lagi naik angkot jurusan Buah Batu-Dayeuh Kolot. Gue naik angkot duduk syantik di paling pojok, sebelah gue ibu-ibu berjilbab. Beberapa menit kemudian datenglah Minceu yang abis pulang ngamen di prapatan, Minceu duduk di sebelah ibu-ibu berjilbab tadi, cuma ibu-ibunya nampak ketakutan gitu sebelahan sama Minceu, akhirnya si ibu pindah duduk ke depan sebelah sopir. Liat tingkah si ibu, Minceu langsung nyolot sambil bilang gini, “biasa aja kali bu, ga usah jijik sama eike, banci juga manusia, cyiinn!!”

Berhubung ibu-ibu tadi pindah duduk ke depan, otomatis gue jadi sebelahan sama Mince. Gue menoleh ke kanan menatap dia, Minceu juga balik menatap mata gue. Kami saling bertatap-tatapan, dan akhirnya kami pun berciuman.


CUT, CUT, CUT!!!

Enggaklah, ga kayak gitu ceritanya. Serem amat gue cipokan sama Minceu, eike masih doyan batang, cyiinnn..

Oke fokus!! jadi pas gue bertatap-tatapan sama Minceu, gue senyumin dia, gue senyum dengan tulus, karena gue menghargai Mince sebagai seorang manusia yang jauh lebih sempurna dari setan dan iblis. Minceu pun senyum balik ke gue. Kita ga ngobrol apa-apa selama di angkot, hanya saling menatap dan tersenyum.

Beberapa hari kemudian gue seangkot lagi sama Minceu. Kali ini Minceu nyapa gue duluan.

Minceu : “Heeiii.. Apa kabar cyiiinn, kita seangkot lagi nih”.

Gue : “Eh, iya kita ketemu lagi.”

Minceu : “By the way, anyway, bussway, nama kamu siapa, cyiinn? Kenalan dong sama eike.”

Gue : “Saya Annisa, nama mas atau mbak-nya siapa?”

Minceu : “Ah, kamu ga usah panggil eike mas atau mbak, panggil aja Minceu.”

Gue : “Oke deh, Minceu. Met kenal ya.”

Akhirnya gue pun ngobrol geje sama Minceu di angkot, dari mulai ngobrolin harga cabe naik sampai ngomongin kerjaan kita masing-masing.

Itulah sekilas gambaran tentang Minceu, gue emang ga terlalu akrab sama dia, cuma sebates ‘Angkot Friend‘ doang, tapi lumayan deket juga sampai kita bisa berteman di akun facebook.

Gue sih bebas mo temenan sama siapa juga, mo dia cowok, cewek, homo, lesbi, atau banci sekalipun juga ga masalah, selama dia ga ngutang dan doyan pinjem duit aja sama gue hahahaha..

Sampai akhirnya beberapa bulan yang lalu gue ngakak abis sama update-an status Minceu di Facebook. Kalian masih inget tentang isu rokok yang harganya bakal naik jadi 50 ribu??

Nah si Mince bikin status gini:

Hapah?? Rokok harganya bakal naik jadi 50 ribu?? Ah, buat eike sih ga ngaruh, eike ga takut!! karena yang eike isep kan bukan rokok.

Huahahahah.. Parah banget kan si Minceu. Lagian kalo rokok naik emang barang yang Minceu isep ga ikut naik juga??

Balik lagi ngomongin soal diet, sekarang gue lagi usahain yoga tiap hari, yoga-nya juga hemat cuma di rumah doang berbekal video yoga hasil download di youtube. Yang penting pelan-pelan jalanin dulu deh olahraga sehari minimal 30 menit.

Sebenernya postur tubuh gue dibilang gemuk banget sih enggak, cuma perut buncit gue ini ga nahaaannn!! Tinggi badan gue kan sejajar sama kain di pasar baru, yaitu semeter setengah. Berat badan kisaran 46-47kg, artinya kalo pengen punya badan ideal gue mesti nurunin berat badan 6-7kg. Andai aja nurunin berat badan semudah nurunin saldo tabungan. #KemudianNgayal

Padahal dulu gue pernah kurus loh, dulu gue susah banget gemuk, timbangan gue berkisar di 37-39 kg, ga pernah bisa nyampe angka 40 kg. Saking pengennya gemuk, ga heran tiap nongkrong bareng temen-temen gue selalu pesen makanan berlemak, yaitu steak sirloin yang banyak gajihnya itu loh. Dan pola hidup buruk gue baru terasa sekarang. Perut membuncit dan terkena kolesterol tinggi.

Kata orang sih kolesterol itu penyakitnya orang kaya, jadi untuk menghibur diri gue sih seneng-seneng aja, berasa jadi orang kaya gitu loh, padahal yang samaan cuma penyakitnya doang, kantongnya mah tetep aja kering hahahahah..

Entah apa isi perut gue ini, mungkin di dalemnya ada hak anak yatim 25%. Kalo liat perut gue suka sakit ati, punya perut buncit percuma karena gada dede bayinya huhuhuhu.. eh iya, mana umur gue tahun depan bakal menginjak di angka 30 aja nih, dimana gue jadi was-was kalo belum punya anak, katanya semakin tua wanita tingkat kesuburannya akan semakin menurun.

Soal anak gue mencoba pasrah, udah ke dokter, diurut dan minum banyak vitamin tapi belum juga membuahkan hasil. Punya atau ga punya anak gue tetep harus bisa menciptakan kebahagiaan gue sendiri. Stop banding-bandingin hidup kita dengan hidup orang lain, setiap orang berjuang dengan tujuan dan caranya masing-masing. Entah perjuangan mereka mudah atau sulit, urusan gue adalah perjuangan untuk hidup gue sendiri.

Pas mikir gitu kebetulan gue lagi waras, eh tapi bokap malah memberi nasihat yang absurd. Bokap bilang kalo pengen kurus katanya mesti dimadu atau dipoligami dulu hahahah..

Sesungguhnya aku rela dimadu, asal kau rela kuracun~

Perjuangan gue untuk diet pun macem-macem, sebelum yoga gue juga sempet kemana-mana pake korset biar perut nampak ramping dan langsing. Terus ngaruh ga? Enggak tuh, gue pake korset, korsetnya malah minta maaf karena ga bisa berfungsi dengan semestinya.

Sekarang mungkin terlalu naif kalo gue bilang pengen kurus, gue bisa aja kurus tapi tar malah disangka ga bahagia lagi. #Ngeles

Gue mah pengen sehat dulu aja, sapa tau kalo sehat gue bisa hamil. Biarpun gendut tapi gue masih muat kok di hati suami *kedipsebelahmata. Lagian kalo gue kurus apanya yang mau diremes? Hahahah..

Sekian postingan geje kali ini. Gue tau gue jarang nulis, makanya selagi gue nulis, berkomentarlah bagi yang mau komentar, ngelike-lah bagi yang ingin ngelike, dan dietlah bagi yang pengen kurus. 

Salam olahraga!! Salam hidup sehat selalu, muaachhh..

Advertisements

74 thoughts on “Diet

  1. Sejak awal aku baca udah kepingin kentut *eh, ketawa.
    Dari kata lucu soal diet, terus yang di isep si minceu, trus soal poligami, soal kurus, apanya yang akan diremes..
    Gokil abis dah…
    Klo aku sih, enakan pas istri sudah gemukan dikit kayak gini…
    Bukan gemuk sih, tapi seksi…

  2. Kayaknya saya sama kayak situ pas muda. Tinggi saya 157, cuman bb saya cuman 42-43 Kg saja. Butuh tambahan 4-5 Kg lagi.

    Daridulu udah usaha makan yg banyak tapi bb nggak naik2 ha ha ha……

    Semoga cepat punya momongan. Tenang aja sampai usia 38 pun masih bisa hamil kok. Di tempat saya pernah liat umur segitu hamil.

  3. Mbaak.. diet is tomorrow.. hoho…
    btw kita senasib, tinggi sama beratnya, sama perut buncitnya.. cuman kalau aku kok ga perna niat diet ya.. hahaha

    Salam olahraga mbak, aku juga rajin lari pagi kok, tapi ga ada niat buat diet, cuman biar sehat aja .. hihihi

    • Hahahahah.. toss dulu dunk!! Aku sih niat banget diet tapi emang gagal mulu, kyny untuk diet aku mesti dateng ke kantor kelurahan buat bikin surat keterangan tidak mampu hihihi.. mbak umi buncit juga? Syukurlah aku ga sendiri, ayuk kita saling toss perut heheheh..

      • Toss…kita tossnya dobelan ya mbak, toss tangan sambil toss perut juga.. hahaha. Nah iya tuh mbak, kayaknya perlu ke kelurahan trus bikin surat keterangan tidak mampu sana… hehe

  4. Niat diet aja udah bagus mba, apalagi plus yoga. Aku aja boro boro niat diet 😭 selama seragam kantor muat mah amaaan.
    Tp mba, walaupun makan banyak yg penting sistem pencernaan lancar, banyak masuk banyak keluar. Coba banyakin minum air putij dan makan buah deh

    • Percuma niat diet kalo gagal mulu huhuhu.. iya yoga ga terlalu berat sih menurut aku, soalnya aku prnh aerobik gitu dan ga bs ngikutin gerakannya karena terlalu cepet, maklum udah usia, gerak heboh dikit langsung sakit pinggang hahaha.. sejak yoga pencernaan lancar, tiap hari bs pup pdhl biasanya 2-3 hari sekali.

      Aku kalo masih kerja kayak kamu juga boro2 kepikiran diet atau olahraha, pengennya main dan makan terus πŸ˜…πŸ˜…

  5. Puasa aja mbak’e, ga usah diet-diet-an πŸ˜›
    Tp yg penting itu emang sehat pikiran, jadi tubuh jg sehat.
    Itu tips bapakmu bener, buktinya gue kurus terus mbak gara-gara racun yang di balut madu πŸ˜…πŸ˜ *jiaaahh malah curcol*
    Btw, gue jadi menerka-nerka sosok minceu dan merk rokok mincue πŸ˜‚

    • Iya ya bner nih puasa!! Aku udah lama pngen puasa tp ga jadi2 mulu, mana utang puasa aku bertahun2 belum dibayar pula huhuhu..

      Duh, racun dibalut madu, kyny cocok banget ya buat judul lagu dangdut hahahah..

      Rokok yg diisep minceu itu merk-nya abadi, ga kan abis2 hahahahah..

  6. Jadi pengen bakso..hahaha.. Aku malah pengen berat badan naik, mbak. Berat badanku hampir sama kayak mbak dulu, 36-38 gitu. Aku kurus tapi doyan makan πŸ˜ŠπŸ˜‚

    • Iyaa baksonya emang menggoda banget ya., aku makan sbenernya cuma dikit tapi sering hahahah..

      Ih kamu, aku paling sirik tau sama orang yang makan banyak tapi ga gemuk-gemuk πŸ˜‘πŸ˜‘

  7. Hadeuh, Kakak..aku nggak bisa berhenti ketawa baca tulisan ini πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ semoga usaha dietnya segera terlaksana ya Kak (jangan cuma wacana doang, liat baso langsung hap! wkwk) dan semoga juga lekas dikasih dedek bayi ya. Aamiin

    • Hahahaha.. iya emang itu baksonya ngegodain aku terus nih, dietnya terancam gagal 😭😭

      Amieen Des, aku juga pengen banget punya dedek bayi, makasih loh doanya πŸ˜™πŸ˜™ *ketcupbasah*

  8. Dari kapan tau nunggu kak nisa nulis lagi sebagai obat hiburan, dan akhirnya… huehehe
    Semoga lekas punya dedek bayi ya kak. Semoga lekas kempes juga buncitnya, salam singset! *padahal yang ngetik juga samaan badannya*

    • Iyalah, mending nungguin aku nulis kan daripada nunggu kepastian hahahahha..

      Kamu juga sering2 nulis dunk, aku kangen sama tulisan kamu yg naik2 gunung ntu 😍😍

      Amieen, din, amieenn.. sebelum aku berubah singset, mending kita toss perut dulu!! Salam buncit!! πŸ˜™πŸ˜™

  9. Rasanya bener tuh kata bokapnya, mau kurus instan ya mau diplogami aja, kan ntar duit belanja kurang dibanding istri muda tuh, ngemil lu bakalan kurang trus jarang dapet jatah ranjang jadinya ngambek uring-uringan mikir ampe kusut hihii… kan body itu dikontrol ama pikiran Nyah, serius deh yg bilang para pakar nih hihi..

    • Hahahha.. apa yg papah aku bilang emang sangat make sense very very much!! Apalagi pas kamu juga nekenin pas bagian ‘kekurangan jatah ranjang’, tapi itu kan kurusnya ngebatin, bukan kurus sehat, bisa mati muda gue kalo ky gitu *matananar* *berlinangairmata* *pantangdimadu

  10. saya udah dari kapan niat mau diet… kenyataan nya mah hanya wacana belaka hahahah saya ga tahan banget kalau ngeliat makan enak…apalagi yang kaya di foto itu aduh tolong jadi kepengen baso πŸ˜€

  11. Hanjaaay, ngakaaak πŸ˜€ siyaaal kamu mbak wwkkw

    Perut emang nggak pernah bisa ngertiin celana ya 😦 wkwkwkw

    Anyway, ngomongin masalah diet ya, aku udah punya rencana diet dari tahun 2013 lalu dan sekarang… belum terlaksana.

    FEBRI MEMANG KEREN!

    • Itu persoalan banget ya Feb, resolusinya gagal, tp gpp deh gagal diet sejak tahun 2013, yg penting resolusi buat punya pacarnya udah terlaksana skrg hahaha..

      Cieee.. cieeee.. yang udah punya cemewew.. icikiwwwiiiirrr.. ga usah dietlah kamu mah, mo kamu segemuk apapun juga asal masih muat di hati Nanda sih it’s okey πŸ˜™πŸ˜™

  12. Diet itu mitos kata para wanita,,

    Aku aja sedari dulu pingin berisi gak bisa-bisa, di belahan bumi yang lain ada yang pingin lebih kurusan,

    Ada yang makan dikit langsung gemuk, ada yang makan banyak gak gemuk-gemuk,
    Well….kalo aku sih mending makan enak tapi gak bayar….wkakwka
    Yang penting tetep sehat bu…

    Salam kenal bu…

    • Met kenal jiga Ghozaliq, iya nih klo aku sih tipe wanita yang minum air doang berat badan langsung nambah sekilo hahahah.. setujuij!! menurut aku juga semua makanan gratisan itu pasti rasanya lebih enak!! Salam sehat!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s