CARA BUAT WEBSITE DONASI ONLINE MELALUI SOCIABUZZ TRIBE

Hai semua, apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Di awal tahun ini, kita semua pasti merasa sedang diuji oleh Tuhan dengan banyaknya cobaan, mulai dari pandemi Covid yang masih berlangsung, bencana alam, hingga kecelakaan pesawat. Sedih memang mendengar berita akhir-akhir ini. Akibat Covid, banyak sekali orang yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga kriminalitas pun meningkat.

Sebagai manusia, tentunya kita harus saling membantu dan support dukungan. Salah satu cara mudah untuk membantu sesama adalah dengan donasi online. Melalui donasi online, kamu dapat membantu keluarga, sahabat, atau teman yang butuh bantuan biaya pengobatan atau dana besar untuk beberapa kepentingan. Hal tersebut dapat kamu lakukan fitur SociaBuzz TRIBE yang memiliki metode pembayaran lengkap seperti Gopay, OVO, Dana, LinkAja & Transfer Bank (BCA, Mandiri, BNI, Permata).

Kelebihan SociaBuzz Tribe dibanding platform lain:

1. GRATIS, hanya biaya admin 5% per transaksi (untuk biaya payment gateway & operasional).

2. Metode pembayarannya lengkap, para pendukung bisa berdonasi menggunakan dompet digital maupun transfer bank.

3. Dananya cepat cair, maksimal 3 hari kerja sejak penarikan uang hasil donasi dilakukan.

4. Bisa dicairkan ke rekening (bank apapun bisa) atau ke Gopay.

5. Proses sign up hanya perlu mengisi email, nama dan nomor HP.

6. Saat pencairan tidak ada proses verifikasi KTP, sehingga tidak ada risiko terjadinya penyalahgunaan KTP.

Bagaimana? Sudah mulai tertarik?
Berikut langkah-langkah cara buat website donasi online:

1. Login atau buat akun di SociaBuzz

2. Klik Edit Page, lalu lengkapi halaman supaya menarik.

3. Copy link & sebarkan di sosmed, WA, dll.

Setelah website donasi berhasil dibuat, tentunya kamu membutuhkan dukungan dari orang lain. Semakin banyak orang yang mengetahui halaman donasimu, maka semakin banyak orang yang tergerak untuk berdonasi. Lalu, bagaimana cara agar lebih banyak orang yang tahu halaman galang dana milikmu?

Ada beberapa media yang bisa digunakan untuk menyebarkan halaman donasi:

  • Aplikasi pengiriman pesan, seperti Whatsapp dan LINE

Melalui aplikasi pengiriman pesan, kamu dapat membagikan halaman donasimu ke grup-grup seperti grup alumni sekolah, komunitas, grup kantor, dll. Selain mengirimkan secara bersamaan atau broadcast ke grup Whatsapp dan LINE, kamu juga bisa menyebarkannya lewat pesan pribadi. Hanya sedikit orang yang membaca broadcast dan mereka akan lebih tertarik jika membaca pesan yang benar-benar ditulis untuk mereka.

  • Media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter

Selain lewat postingan atau status media sosial, kamu bisa menuliskan link donasimu di profil media sosial. Hal tersebut dapat memudahkan keluarga atau teman yang hendak berdonasi dengan cukup mengklik link yang ada.

  • Pemberitaan di media massa

Salah satu cara paling efektif untuk membuat halaman donasi yang kamu miliki viral adalah melalui media massa. Kamu bisa mengirimkan press release kepada media yang ingin kamu tuju, atau kirimkan informasi mengenai donasimu secara personal ke media.

  • Bantuan dari publik figur seperti influencer atau selebgram

Kamu bisa meminta bantuan publik figur seperti influencer atau selebgram untuk menyebarkan halaman donasi yang kamu miliki. Namun, jika mereka tidak membalas atau merespon permintaan yang kamu ajukan, sebaiknya kamu mencoba cari lain karena hal tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu mereka.

  • Beriklan di Facebook dan Instagram

Saat menyebarkan halaman donasi melalui empat media di atas, kamu juga harus memberikan petunjuk yang jelas dan memastikan keluarga atau teman kamu mengerti cara berdonasi di halaman donasi yang kamu miliki. Jadi, penting untuk menuliskan langkah-langkah donasi dan ajak langsung mereka untuk berdonasi. Jangan lupa untuk berkomunikasi dengan keluarga atau teman lewat kolom komentar.

Demikian beberapa tips dan informasi yang bisa saya berikan tentang cara baru mendapat donasi online Indonesia melalui SociaBuzz Tribe. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Stay safe, strong & healthy..

See you on the next post, bye!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s