Review BHUMI Natural Skincare

Hai semua, selamat tahun baru. Jadi gimana nih tahun 2020-nya?

Klo buat aku sih sama aja kayak tahun-tahun sebelumnya, mau sampe kiamat kalo kerjaanmu mager dan rebahan terus ya bakal tetep sama.

Yang harus berubah bukan tahun, tapi kamu hihi..

Resolusiku tahun ini adalah pengen punya muka putih, mulus, licin kek bihun.

Nah, kebetulan baru-baru ini aku dapet kesempatan buat cobain rangkaian produk dari brand BHUMI Natural Skincare. Sebelumnya aku pernah denger sih tentang produk BHUMI ini, karena Beauty Vlogger Tasya Farasya pernah membahasnya.

Dan aku seneng banget bisa dapetin kesempatan langka ini, secara yang aku liat hampir semua beauty vlogger kasih komentar positif tentang produk BHUMI.

Jadi aku bakal bahas tentang Set Brightening Series, dimana satu set ini terdiri dari 4 Core Steps Brightening & Dehydrates Skin:

Step 1 : C-Chamomile Brightening Cleanser

Step 2 : Deep Hydration Exfoliating Toner

Step 3 : G-Alpine Brightening Serum

Step 4 : G-Alpine Hydra Lock Moisturizer.

Kebetulan kulit aku kombinasi, jadi cuma berminyak di daerah T-Zone aja kayak dahi, hidung sama dagu. Dan ternyata seri brightening dari BHUMI ini ditujukan untuk kulit normal to dry. Wadidaw.. pas banget nih buat kulitku.

Berikut Key Ingredients dari 4 Brightening & Dehydrates Skin ini :

1. C-Chamomile Brightening Cleanser

Ini adalah step pertama dari rangkaian brightening series BHUMI, semacam facial wash, tapi teksturnya kayak lotion berwarna putih susu, pake sedikit aja busanya melimpah, tapi sama sekali ga bikin kering loh.

Setelah pakai cleanser ini dan bilas dengan air, kulit wajah jadi terhidrasi, dan berasa banget bikin kulit jadi healthy gitu. Dan yang paling aku suka wanginya itu loh.. harum Chamomile nya berasa banget!! Pas pertama kali coba wanginya itu mewah, kayak pake sabun muka orang kaya hahahaha.. asli aku jadi berasa jutawan yang lagi travelling ke taman bunga chamomile gitu wkwkkw.. maap norak, abis aku bener-bener se-excited itu sama sabunnya!!

C-Chamomile Brightening Cleanser ini memgandung Niaciamide, Gigawhite Extract, Vitamin C yang terkenal mencerahkan kulit serta HA untuk melembabkan. Ada juga chamomile yang membantu bikin kulit kalem, sedangkan orange oil, olive oil dan sprout extract menutrisi dan mencerahkan kulit. Wah kandungannya sih super duper menjanjikan ya!

Hadir dalam kemasan botol pump dengan isi bersih 90 ml, C-Chamomile Brightening Cleanser ini tampak simpel, manis, dan elegan. Aku suka banget packaging-nya yang berwana warna pinky peach ini, terkesan lembut dan girly dengan aksen bunga dan dedaunan di bagian samping. Parah sih ini.. niat banget bikin kemasannya!

Ini sabun cuci muka dengan packaging paling kece yang pernah aku liat, selain itu kemasan plastiknya juga kokoh dan ukurannya compact, bisa banget dibawa travelling. Jangan khawatir soal pump-nya, karena pump-nya ini bisa dikunci. So, nggak bakalan tumpah meski dibawa-bawa dalam tas.

Pump-nya terasa empuk saat ditekan. Sama sekali nggak keras atau macet. Sebenernya pemakaian satu pump itu kebanyakan sih buat aku. Jadi aku cuma pake setengah pump aja buat sekali cuci muka. Ya abis gimana, aku orangnya cukup efisien kalo soal skincare wkwkwk..

Buat kalian yang parno soal kandungan paraben dalam kosmetik, ga perlu khawatir. Karena Bhumi adalah brand yang mengusung tema organic, paraben free, and cruelty free.

2. Deep Hydration Exfoliating Toner

Pas pertama kali lihat produk ini, aku sempet bingung. Sebenernya ini hydrating toner atau exfoliating toner ya? Soalnya namanya Deep Hydration Exfoliating Toner.

Setelah aku coba, aku ngerasa ini toner 2 in 1 deh, jadi selain menghidrasi dia juga sekaligus bisa mengeksfoliasi kulit, jadi bikin rutinitas pemakaian skincare lebih praktis, karena ga perlu pake 2 toner terpisah.

Bhumi Deep Hydration Exfoliating Toner ini mengandung HA, Vitamin C, Chamomile, dan Gigawhite Extract. Sementara untuk exfoliating mengandung 2% AHA. Kalau dari kandungannya sih menggoda banget ya. Hydraulonic Acid melembabkan kulit, Vitamin C dan Gigawhite Extract mencerahkan serta chamomile untuk menenangkan kulit. Selain itu dalam toner ini juga ada kandungan cucumber, olive dan sprout extract untuk menjaga hidrasi dan mencerahkan kulit secara bertahap.

Toner ini kemasannya simpel dan praktis dengan kemasan plastik bertutup botol flip top hitam dan stiker berisi nama brand dan keterangan produk, isinya 150 ml. Diantara semua produk Brightening Series-nya Bhumi, Deep Hydration Exfoliating Toner ini yang kemasannya paling biasa dan sederhana. Buat aku ukuran kemasannya pas, nggak kekecilan maupun kegedean.

Tekstur produk ini kayak air bening biasa. Aku pake toner di ini dengan kapas, lalu diaplikasikan ke wajah. Wanginya menurutku ga sekuat cleanser-nya, ada harum chamomile sih tapi samar-samar, malah aku berasa ada aroma kacang almond-nya juga, kalo dideskripsikan mungkin wanginya ini perpaduan antara kacang almond dan chamomile, tapi masih bisa ditolelir hidung sih, karena harumnya ga menyengat.

Saat pakai exfoliating toner ini ada tingling sensation-nya. Agak perih di kulit, tapi tetep mild. Dan aku suka tingling sensation-nya, karena itu membuktikan bahwa produknya sedang bekerja di kulit kita. Aku pake toner ini sehari sekali, tiap malem aja, dan sama sekali ga bikin kering, justru ada efek melembabkan gitu.

Setelah mengusapkan exfoliating toner ini ke wajah, kapasnya jadi kotor. Padahal aku yakin udah cuci muka dengan bersih loh. Aku juga di rumah aja, ga kemana-mana. Berarti itu sel-sel kulit matinya beneran terangkat ya. Soalnya kulit langsung keliatan nggak kusam atau dekil. Kayak lebih bright gitu.

Sebagai toner produk lokal, aku kira khasiat toner ini bisa disamain sama produk luar, malah menurutku lebih bagus toner Bhumi ini karena aku baru tau ada toner 2 in 1 (Exfoliating+Hydrating Toner) yang aman untuk dipakai setiap hari.

3. G-Alpine Brightening Serum

Serum ini mengandung 4% niaciamide, 3% gigawhite extract, dan 0,2% ceramide. Selain itu juga ada HA, vitamin e, aloe vera, licorice, turmeric dan sprout extract yang berfungsi menghilangkan bintik hitam dan warna kulit yang tidak merata sekaligus melembabkan kulit.

Packaging-nya mewah banget, sekilas sih materialnya kayak terbuat dari kaca, tapi aku perhatikan lebih detail ternyata terbuat dari plastik, dan bukan plastik ringkih yang terkesan murahan. Tapi plastik kokoh yang membuatnya terasa mantap saat digenggam.

Dengan paduan body warna putih dan tutup silver, terlihat super classy, dan ada segel juga di bagian lubang serumnya, jadi kehigieniesannya bener-bener terjaga. Mantap jiwa!!

Pump botolnya pun empuk dan lancar saat dipakai. Tekstur serum ini ringan banget lho. Bentuknya gel cair dengan warna bening kekuningan, mudah diratakan. Aromanya soft banget. Aroma floral yang senada dengan produk Bhumi Brightening Series lainnya. Tapi harumnya ga terlalu kuat, jadi ga akan tercium kecuali kalau bener-bener diendus.

Aku suka sama tekstur seperti ini. Rasanya super ringan, nggak terasa berat meskipun di-layer dengan moisturizer setelahnya. Biasanya aku pake cuma satu pump aja udah cukup untuk wajah dan leher. Irit banget kan pemakaiannya. Tapi aku agak kurang suka dengan finishing-nya setelah pemakaian toner membuat wajahku terlihat berminyak, padahal saat aku pegang kulitnya sih sama sekali ga ada minyaknya, produknya bener-bener meresap. Sebenernya ga masalah, karena ini kan ritual skincare sebelum tidur.

Tapi serum ini kalo dipakai tanpa toner sebelumnya, finishing-nya malah ga berminyak, lembab aja gitu. Dan kalau dipakai sebelum berdandan, bikin make up tahan lama loh, jadi dewy look gitu, karena aku ngerasa si serum ini kayak ada lemnya gitu, sedikit lengket makanya make up bisa tahan lama.

4. G-Alpine Hydra Lock Moisturizer

Moisturizer ini mengandung 4% Niaciamide, HA, Centella Asiatica, dan Gigawhite. Selain itu ada juga argan oil, wheatgerm oil, sweet almond oil, dan avocado oil. Ingredients nya oke juga nih.

Pas liat kemasan jar-nya kece abiss.. ga kalah sama desain kemasan produk high end internasional. Dengan material plastik tebal berwarna putih dan tutup silver, Bhumi G-Alpine Hydra Lock Moisturizer ini keliatan mewah, mahal dan berkelas. Duh, berasa keponakannya Ratu Elizabeth pake produk sebagus ini. Saat tutup jar-nya dibuka, tampaklah sekat untuk menjaga produk tetap segar. Nah aku suka nih kemasannya, kehigienisan produk tetap terjaga.

Tekstur moisturizer ini juga ringan, berupa gel transparan agak kental. Saat diaplikasikan, pelembab ini langsung meresap ke kulit dengan baik. Aromanya hampir sama kayak serumnya, ada wangi floral tapi samar.

Moisturizer ini termasuk Best Product 2019-nya Tasya Farasya loh. Karena menurutku, selain serum, moisturizer-nya juga bisa bikin make up tahan lama. Lebih bagus sih digabung pakai serum, moisturizer terus timpa make up jenis cushion atau foundation, ini top banget!! Dewy look nya terlihat kayak healthy skin aja, ga becek, justru malah mengunci make up tersebut biar awet tahan lama.

Aku pakai Bhumi Brightening Series ini selama hampir sebulan. Belum terlalu lama sih, dan yang aku rasain ke-empat produknya bikin kulit lebih cerah. Cerah ya, bukan memutihkan kayak cabe-cabean yang kulit mukanya putih tapi lehernya item hihihi.. selain itu tekstur kulit jadi smooth, kenyal, pokoknya bikin kulitku terlihat healthy, walaupun bopeng bekas jerawatku masih terlihat, tapi pas diraba teksturnya sedikit membaik. Kalo untuk ngilanging bopeng mungkin susah ya pake skincare, bagusnya sih ke dokter kulit buat dilaser.

Jujur, aku puas banget sama performa Bhumi Brightening Series ini. Ga heran banyak beauty vlogger yang pake, jadi aku merekomendasikan banget produk-produknya buat kalian yang lagi cari perawatan kulit bagi kulit normal to dry atau kombinasi kayak aku.

Soal harga, mungkin produk Bhumi ini ga bisa dibilang murah, tapi masih terjangkau dan worth it buangeettt!! Secara gitu pake secuil aja bisa merata ke seluruh wajah, jadi dengan harga segitu ya bisa dipakai untuk berbulan-bulan.

Tapi kalau budget kalian terbatas, untuk skincare aku rekomendasikan pake sabun dan tonernya aja juga udah keren banget loh efeknya, tapi kalo serum dan moisturizer nya aku lebih suka dipakai sebelum bermake up daripada skincare tiap malem, takut cepet abis, karena aku kan medit orangnya hahahah..

Sekian review dariku, semoga membantu dalam mencari skincare yang cocok utuk sehari-hari. See you on the next review, bye!!

11 thoughts on “Review BHUMI Natural Skincare

  1. Hai, aku juga pake produk Bhumi satu rangkaian, hadiah dari Tampilcantik.com. Mohon maaf nih, kok tulisannya ada kata-kata yang sangat mirip dengan tulisan saya di Tampilcantik.com ya? Diedit sedikit, tapi masih sangat mirip dengan tulisan saya.

    • Mohon maaf mbak Dyah kalo tulisannya mirip, ini sebenernya permintaan dari Brand soal referensinya, kalo mbak Diah ga berkenan bisa saya hapus karena memang kerja samanya sudah berakhir, atau mau saya tag blog mbak Diah sbg refensi di tulisan ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s