Kursi Artis

Transportasi Maniaaaa.. mana suaranyaaa??

Hai semua. Nyonya baru come back lagi nih. Abis gimana kerjaan rumah banyak banget dah, jadi bingung mau ngerjain yang mana dulu.

Padahal ya, lebih bingung ga ada kerjaan daripada banyak kerjaan, soalnya bingung mau ngapain biar keliatan kerja.

Okeh, kali ini nyonya mo nostalgia sebagai mantan Angkoters sejati. Waktu masih gadis, dari SMA sampai kerja, gue selalu naik angkot, tapi semenjak nikah udah ga pernah lagi. Soalnya di Bekasi jarang banget angkot, banyaknya kang ojek.

Maka dari itu, demi melampiaskan rasa kangenku terhadap sopir angkot. Mari kita bahas properti angkot yang cukup menarik perhatian, yaituuuu..

KURSI ARTIS.

Kursi artis adalah sebuah kursi tambahan penumpang di angkot yang terletak di dekat pintu. Posisi duduk paling annoying dan sangat gue hindarin. Suka salting gimana gitu kalo sisa kursi yang kosong cuma itu.

Gimana enggak, awkward banget duduk disitu kek lagi mimpin rapat. Belum lagi kalo sopir ngerem mendadak suka pengen nyungsep aja.

Kursi artis pusat gravitasi angkot~

Entah mengapa duduk di kursi artis berasa jadi diva, langsung spotlight semua mata tertuju padamu. Emberan, tiap detik benerin rambut soalnya keanginan 😦

Semriwing, ditiup angin sepintu, mau ga mau harus mengerucutkan kaki bila ada yang keluar masuk. Sungguh tak nyaman.

Saat duduk semua penumpang liat nya ke gue. Kalo mau turun, permisi-nya ke gue, kalo ada yang naik, permisi-nya ke gue juga. Udah kayak anak sultan berasa punya kuasa.

Pusing bat anjer kebagian duduk disitu, mau liat lurus ke depan malu, nengok ke belakang pegel, maunya nutupin muka tapi takut wajah cantik gue ga keliatan. Trus, kalo isi penumpangnya cowok semua auto pengen loncat keluar aja.

Belum lagi kalo kebagian kursi artis kayu yang panjang buat duduk berdua. Satu ngadep dalem, satunya lagi ngadep luar. Kalo ada pengamen kepaksa dempet dempetan.

Tapi kalo dipikir-pikir, sebenernya duduk di angkot tuh serba salah loh.

Kalo di belakang budeg sama bass dan panas kaca belakang, kalo di depan sering jadi asisten supir ngambilin uang dan ngasih kembalian.

Tapi tetep yah, masih kalah sama yang nangkel, berasa preman.

Dan gue pernah loh ngerasain duduk di kursi artis yang kayu panjang gitu, trus gue ketiduran ga sengaja nyender di bahu seseorang, pas nengok taunya cowok SMA pake kacamata mirip Afgan, guanteeengg anjeeerrr!! Dia senyum sama gue, dan gue salting. Duh tau aja ni pala mesti nyender di bahu yang mana.

Kira-kira kayak gini tampang si adek SMA yang gue senderin.

Pokoknya udah kayak adegan di film Korea gitu, sayangnya tu cowok masih SMA, ga mungkinlah dia mau sama tante-tante girang kayak eike. Eh tapi mungkin aja sih, kan tinggi badan gue masih keliatan kayak anak SMP wkekekek..

Kalo di film Korea mungkin adegannya berlanjut dengan ga sengaja ketemu pas lagi mabok soju, trus gue minta dianter pulang sambil digendong sampe depan rumah, tapi ini dunia nyata bro sis, yang ada si cowok bukannya nganter gue sampe depan rumah, tapi malah nganter sampe liang lahat huahahaha..

Siapapun kamu wahai cowok SMA di angkot jurusan Buah Batu-Dayeuh Kolot. Makasih yah kamu udah mau berbagi bahu demi tidur lelapku.

Well, itulah sekelumit pengalaman gue di angkot. Jadi menurut kalian posisi duduk mana yang paling pewe di angkot? Punya pengalaman lain-kah saat naik angkot? Bisikin sini ke nyonya.

21 thoughts on “Kursi Artis

  1. Astagaaa aku baru tau itu namanya kursi artiiiss…
    Kalo dulu sih iya bener, semua pada pamit gitu kalo mau turun atau naek.

    Kalo sekarang udah berubah. Mereka maen paksa masuk atau turun, jadi yg duduk di kursi artis yg harus ngalah, ikutan turun dulu, baru naik lagi. Kalo badannya sebesar upil sih gak salah tetep duduk.
    Tapi kalo gede, bisa terjadi penyangkutan dipintu angkot….

    Btw,
    Ceritanya seruuu banget.

  2. 🀣🀣 aku ngakak banget bacanya mbaaa. Paling anti sebenernya disini, tapi kalau udah kepepet mau gimana ya. Paling enak mojok deket jendela, soalnya kalau ketiduran paling cuma kejedot jendela, ga nyender di bahu orang πŸ˜‚

    • Iya salting banget kan duduk disitu, apalagi jaman dulu pas aku masih kerja pake rok pedek wkwkwk.. sepanjang perjalanan insecure abis, eh tp entah kenapa ya angin di angkot itu bener2 bisa bikin tidur nyenyak. Nikmat deh tidur di angkot πŸ˜ͺπŸ˜ͺ

  3. seandainyaa dulu aku kuat naik angkot, mungkin aku bakalan ngincer kursi artis wkwkw biar kena angin supaya ga maboraaaa

  4. Hahaha.. Sebagai ex-angkot user, kursi itu emang paling gak enak sih. Saat dmana kita merasa jadi pusat perhatian, padahal mah mungkin pada ngeliatin jalan biar gak kelewat, mana kalau mau ngeliat jalan kita harus noleh ke belakang, repot banget sumpah..
    Tapi aku gak pernah dapat drama angkot sih, kecuali diturunin di tengah jalan karena penumpang tinggal aku sendiri..

    • Auto puyeng banget deh posisi duduk berlawanan arah gitu wkwkwk.. klo diturunin di tengah jalan sih mending, aku pernah ketiduran trus rumah kelewat dong. Untung angkot gampang klo minta berenti, coba di luar negeri berentinya mesti nunggu di terminal berikutnya.

  5. Paling ga mau tuh duduk di kursi arteiiss. Tp kalau udah rejeki mah yaa gimana yhaaa πŸ˜‚ mau gak mau harus diterima daripada telat masuk sekolah.

    Tertanda ex angkoters jaman SMA

  6. kalau naik angkot paling pengalamannya umpel umpelan panas, atau kalau naik bus seperti yang foto anak-anak dipintu itu, saat itu serasa indah saja perjalanannya, tapi sekarang kalau melihat atau inget kok rasanya ngeri ya, dulu kok berani ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s