Silent Reader & Rumah Sakit

​Mamamiaaa.. Bonjourno!!

Hi guys!! Do u miss me??

Long time no see, because I was so lazy to write. So lazy and so bussy of course.

Well, don’t u wonder why I speak in English??

If u couldn’t understand what I said before, so did I.

Last night I was ‘keselek’ Carbonara Spaghetti then my mouth suddenly spoke nothing like this.

Sorry, I think I have to drink bajigur and bandrek first to heal my tounge.



*start drinking bajigur and bandrek*

Helloooohh epribadehh.. akhirnya lidah gue normal lagi..

Kabar terakhir dari gue masih sama kok. Masih langsing, belum hamil, makin cantik, bersahaja dan mempesona.

Dipikir-pikir dari sekian banyak kata yang gue tulis disini udah panjang tapi sama sekali gada isinya ya.

Oke, fokus. Kembali ke topik!!

Jadi baru-baru ini gue di-DM di Instagram sama silent reader yang nyuruh buat update postingan.

Kadang ngerasa terenyuh sama silent reader yang diam-diam memperhatikan gue, bahkan sampai rela nyari instagram&twitter gue buat nanyain perkembangan postingan blog. Dan yang paling mengherankan adalah ketika gue ulang tahun, ada silent reader yang ngucapin dong di WA, padahal gue sama sekali ga pernah naro tanggal ulang tahun di medsos. Hmmm.. gue rasa silent reader gue adalah petugas sensus.

Tapi sayangnya silent reader gue kebanyakan cewek dan emak-emak, coba kalo cowok, kan gue jadi bisa bikin groupies.

Tapi ga papa, untuk ukuran blogger amatir kayak gue, apa yang dilakuin sama silent reader ini amat sangat berarti buat gue. Terbukti kan gue posting lagi berkat dukungan mereka, walaupun gue juga ga tau nulis apaan.

Salah satu silent reader menyarankan buat update postingan promil, tapi promil gue masih gini-gini aja. Masih minum obat hormon dan hasilnya belum terlihat, mungkin emang mesti pake sabar. Sesabar kalian yang nungguin gebetan putus sama pacarnya.

Maka dari itu, ga jauh-jauh dari promil dan kesehatan, kali ini gue bakal ngebahas soal rumah sakit aja deh.

Kenapa rumah sakit? Karena gue ini jarang banget sakit, tapi sekalinya sakit langsung opname. Penyakitnya kayak dirapel gitu. Sepanjang hidup, gue udah 2x diopname. Yang pertama, karena operasi kelenjar getah bening, dan yang kedua gara-gara overdosis penggunaan kipas angin.

Gue cerita yang kedua aja ya. Yang pertama tar gue ceritain kapan-kapan, kalo inget hehe..

Jadi pas awal nikah gue pernah sakit yang bener-bener bikin lemes sebadan-badan. Sakit lemesnya bukan akibat digarap pas bulan madu loh ya, tapi ini sakit beneran.

Saking lemesnya, gue minta suami buat ngebawa ke UGD biar langsung ditangani. Sesampainya di UGD, mendadak gue jadi agak segeran karena dokternya ganteng sodara-sodarahh!! Iyah ganteng, bener-bener ganteng. Sekali lagi ah, GANTENG!!

Dokternya berbadan kekar, wangi, memakai celana jeans, kaos hitam, beserta jas putih dokter. Penampilannya simpel tapi menohok dan menghujam jantung setiap wanita yang menatapnya.

Gue sebenernya agak alergi sama cowok ganteng, abis bawaannya suka pengen bilang sayang.

Saking gantengnya, gue jadi pengen bilang gini, “Dok, kenapa tiba-tiba jantung saya berdegup kencang saat melihatmu? Kayaknya saya butuh dironsen nih buat mastiin kalo saya adalah tulang rusuk dokter.”

Setelah berpikir panjang, kayaknya usaha gue ngegombalin dokter bakal sia-sia. Jangankan meyakinkan dokter bahwa gue tulang rusuknya, meyakinkan orang kalo gue udah mandi aja susah.

Balik lagi ke UGD.

Serba salah emang kalo di UGD, soalnya pasien disana udah kayak tempat lokalisasi, makin malem makin banyak yang dateng. Berhubung kamar belum siap, gue mesti rela bersebelahan dengan pasien yang kondisinya bener-bener gawat. Mo tidur juga susah. Tidur miring ke kiri, ada nenek-nenek lagi megap-megap. Tidur miring ke kanan, ada pasien kecelakaan merintih kesakitan. Tidur terlentang, ga nyaman. Pengen tengkurep, takut muka gue yang cantik ga keliatan.

Setelah si dokter ganteng selesai memeriksa dan pergi, entah kenapa tiba-tiba gue menggigil kedinginan. Mungkin ini yang namanya demam bergalau. Akhirnya gue manggil suster buat minta selimut, dikasihlah selimut yang ga terlipat rapi. Berantakan abis. Jangan-jangan ni selimut boleh ngambil dari ruangan pasien sebelah yang lagi pingsan. Tar kalo pasiennya siuman lalu kedinginan, gantian selimut gue yang diambil. Terus kalo gue kembali kedinginan, gantian diambil lagi. Gitu aja terus, sampai akhirnya gue dan pasien ruangan sebelah ditaro di satu ranjang biar selimutan bareng.

Belum lagi makanan rumah sakit yang rasanya luar biasa. Singkat cerita, gue pun dapet kamar. Paginya gue dikasih breakfast ‘Omletto Tomato Sauce mix with Rice’. Namanya keren ya, walaupun bentukannya cuma nasi pake telor dadar disaosin tomat. Eh tapi pas dicobain ternyata..

rasanya..

kayak aspal..

Mana laki gue terus-terusan nyuapin tu telor ke mulut gue, padahal gue udah eneg dan pengen muntah. Akhirnya gue menyerah menghabiskannya, lidah gue pahit, tapi laki gue malah ngambek. Dia bilang, “Gimana mo sembuh kalo makan aja susah?!!”, dan ga kalah sewot gue pun nyolot, “Kamu sih ga ngerasin jadi pasien, mulut aku tuh pahit, makan apa aja ga enak!!”

Bak superhero yang pake cangcut di luar, datanglah si dokter ganteng yang mendengar keributan kecil kami. Seolah memihak gue, si dokter ganteng berkata, “Maklumin aja, pak. Orang sakit biasanya ga nafsu makan, tapi kan udah ada infus, jadi bapak ga usah khawatir.”

Denger si dokter bilang gitu, gue pun langsung nyari posisi rebahan yang nyaman, yaitu rebahan di dadanya si dokter. #kemudiandijewersuami

Penyakit gue sebenernya ga jelas, semacam bronkhitis tapi bukan, intinya kena infeksi pernapasan gara-gara pas awal nikah tinggal di Bekasi, gue kipasan terus pake kipas angin. Gue ga kebeli AC karena dulu semua duit yang kita punya udah buat bayar dp rumah, jadi tabungan tersisa sedikit. Tapi sekarang sih udah pake AC, biar gue ga sakit-sakitan. Maklum, di Bandung udara masih sejuk dan cukup bersih, giliran pindah ke Bekasi hawa-nya panas, ditambah komplek perumahan gue yang setengah jadi, alhasil banyak debu dimana-mana.

Hampir seminggu gue dirawat di rumah sakit, pas mo pulang agak deg-degan sama tagihannya. Takut ditahan ga boleh pulang gara-gara ga bisa bayar. Apa kata mantan-mantan gue kalo tiba-tiba mendadak viral di dunia maya gue minta sumbangan koin cinta agar bisa melunasi hutang rumah sakit.

Gue dan suami perlahan membuka lembaran kertas tagihan, totalnya 8 jutaan. Bused deh, seminggu di rumah sakit harganya udah kayak nginep di hotel bintang 5. Kalo kayak gini, mending gue perkosa suami aja biar bisa nginep di hotel prodeo.

Nyesek banget liat tagihan, rasanya pengen pingsan di tempat yang nyaman. Dan lagi-lagi gue memilih untuk pingsan dalam dekapan si dokter ganteng. #ngarep

Habis sudah tabungan kita, padahal baru aja membangun rumah tangga, tapi duitnya malah kepake buat sakit yang ga jelas. Lain kali kalo sakit mending ke dukun aja deh, kali aja selain bisa sembuh, gue juga sekalian bisa melet si dokter haha..

Tapi eh tapii.. Mukjizat pun dateng. Pas laki gue ngurus administrasi ternyata semua biaya di-cover full sama asuransi dari kantornya. Alhamdulillah.. tabungan gue aman. Gue senang riang gembira dan juga lega. Nyaris aja buka baju saking leganya. Perlahan-lahan gue mengelus dada tanda bersyukur. Dada gue loh ya, bukan dada orang lain, apalagi dadanya si dokter. Itu mah maunya gue, bawaannya pengen senderan mulu. #mupeng

Itulah pengalaman gue tentang rumah sakit. Kalo ada yang punya pengalaman serupa, boleh share di komen ya. Misalnya kalian di rumah sakit liat pocong sama suster ngesot lagi pacaran terus kepikiran gimana cara mereka berciuman??, itu juga boleh di-share disini.


Anyway
, berhubung di luar hujan, gue mo angkatin jemuran dulu ah. Hujannya awet, perasaan pacaran aja ga gini-gini amat. #kemudiangalau

Ambil cucian di rumah Desi
Cukup sekian dan terima kasih

Salam Kesehatan,

Bubyeeeeee..

Advertisements

36 thoughts on “Silent Reader & Rumah Sakit

  1. Buhahahaha…
    Ambil cucian di rumah Desi… mendadak jd inget alm Olga.

    Aku diopname nama aja nggak inget, boro2 mandeng dokter tjakep.
    . πŸ™„πŸ™„πŸ™„

    Tp ogahlah, secakep2nya dokter, ogah sakit… apalagi tagihannya mesti bayar sendiri 😢

    • Iya ya, kangen olga pas jamannya masih di ceriwis, pantunnya begitu mulu wkwkwk

      Klo aku sih paling pinter emang liat cowok ganteng, walau lagi pingsan sekalipun bakal menyadari sosok makhluk ganteng dan minta dy kasih napas buatan

  2. Hai nis aku kebetulan br nonton tv tentang kenapa susah hamil. Katanya kalo pak suaminya sering terkontaminasi hape *alias kebanyakan pake gadged* itu bereffect pada sperma . Jadi spermanya tidak sehat dan gampang mati sebelum berhasil berenang ke indung telur. Coba deh suamimu suruh puasa hape πŸ˜‰ krn dulu mbakku juga gtu nikah 3th gak hamil2 aku lihat memang kakak iparku gak pernah lepas dari hape. Pas hapenya rusak dan g ada uang buat beli hape beberapa minggu setelah aktifitas hape ennyah dari kakak iparku, mbakku hamil loh 😍.

    • Iya, aku juga prnh baca, tp suami aku jarang pake hp, dia lebih sering di pc ketimbang pegang hp. Yang sering bgt pegang hp justru aku krn ngurusin olshop. Emang sih ga bagus ya krn ada radiasinya, tp tar deh aku cobain diet hp-nya, makasih infonya mbak Ima πŸ˜πŸ˜™πŸ˜˜

  3. Jum’at barokah dan ceria ini mah baca tulisan kak nisa. Dulu pas awal baca blog kak nisa, aku sampe buka-buka tulisan dari awal, dan ternyata emang dari dulu kamu mah suka banget menghina para jomblo, wkwkwk. Aku pernah sekali dirawat inap gara-gara sakit DB, dan itu rasanya kayak setengah idup, mana dokternya udah tua nggak tamvan, tapi baik sih dokternya 😦

    • Iya aku emang kurang ajar ya, menghina jomblo pdhl sendirinya juga jomblo, ditinggal kawin pula ahahaha..

      Emang ga enak banget klo sakit, tp klo ngeliat yang seger2 macem dokter ganteng, sakitnya mendingan, mata yang tadinya lelah pengen merem malah jd melek πŸ™ˆπŸ™ˆ

  4. Hahaha…overdosis penggunaan kipas angin? Ada2 aja ya.

    Makanya klau cantik itu susah, bs dikepoin smuanya malah, sklipun dah ada yg punya *sori becanda ya, mbak Annisa.

    Tp dasar nyablak dirimu ya, kok nyebut dokter ganteng mulu sampe segitunya, πŸ˜‚…. suka jg yg bening2, wkwk….
    aku juga GANTENG tau…

    *GANTENG=Ganal Tengah
    Ganal=gede (bhs. Banjar).

    • Iya soalnya klo pake kipas debunya muter jd kehirup terus.

      Sebenernya aku dikepoin jelas bukan karena cantik, tapi karena malu-maluin ahahahah.. πŸ˜…

      Yaiyalah, jangankan aku, bang Desfortin aja kalo liat yg bening2 langsung segeran kan, hayoo ngaku!! 😎

  5. Aku udah 3 kali nginep di RS. Bukan karna sakit sih, tapi nemenin kakakku lahiran.
    Sialnya gak ada yg ganteng.
    Senengnya, kalo habis operasi cesar makanan pasiennya enak-enaaakkk…
    Aku sukaaa… Yg lahiran juga suka…
    Jadilah kami rebutaaann….
    πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    Pernah juga sih nemenin bapak. Makanan RS nya enak juga. Lebih enak lagi jualan sarapan mbak2 perawatnya. Keluar dari RS naek 2kg.
    πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

    • Iya kalo org yg sehat sih dikasih makanan rumah sakit juga enak2 aja soalnya gratis kan hihihi.. asal jangan kitanya aja yg sakit, makan jd ga nafsu, nafsunya cuma sama si dokter doang #ups πŸ™ˆπŸ™ˆ

  6. Pick up line-nya lmyn neh. Ntar deh kapan-kapan gue coba klo ke RS (Dih sakit kok gw ngarep :(). Hmm,klo ga berhasil, dan dokternya mendadak jijik, paling infus gue dicampur pil PCC kli ya?? 😅

  7. aku selalu senyum senyum sendiri kalo baca blogmu mbak, kadang suka mikir “ni orang kayak ga punya beban idup nulisnya” bhahaha..

    btw smoga sehat terus ya mbak, tagihan rs kadang emg lebih bikin ngeri dibanding tinggal drumah mertua *lah* :)))

    • Hahahah.. abis aku udah terbiasa olahraga berat ky ngangkat beban kehidupan, biar lebih setrong πŸ’ͺ😎

      Amien, makasih Astri doanya. Tagihan rumah sakit juga lebih mengerikan ketimbang pacaran lama tapi ga dikawin-kawin hiiii.. πŸ™ˆπŸ™ˆ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s