Laporan Akhir Mudik Lebaran

Dear blogger yang terhormat,

Sebelumnya gue pengen ngucapin Taqoballahu Minna wa Minkum, maaf lahir batin ya semua. Maafkanlah segala dosa ini baik di dunia nyata maupun dunia maya. Aniwey, ini udah 3 mingguan
loh gue ga nulis, gue vakum karena kemaren sibuk banget lebaran di Bandung, ketemu sama keluarga besar yang rempongnya naujubillah. Makanya sekarang gue pengen beresin pe-er laporan akhir mudik lebaran yang ga sempet gue tulis disini. Gue rangkum aja secara garis besar ya kegiatan gue menjelang hari lebaran dan aktifitas mudik. Cekidoottt!! 

1. Nonton Yovie & Nuno

Gue lupa tepatnya tanggal berapa, klo ga salah sih dua minggu sebelum lebaran, pas hari sabtu gue jalan-jalan ke Mall Metropolitan, niatnya mo beli baju lebaran tapi ngeliat orang berjibun-jibun desek-desekan udah kayak antri sembako gue pun mengurungkan niat belanja. Pada saat itu emang sih lagi banyak sale dimana-mana, midnight sale gitu, tapi tetep aja pas gue iseng nanya harga celana jeans jatohnya tetep mahal juga, padahal itu udah sale 60% loh. Berhubung gue jiwanya emak-emak sejati, daripada beli jeans seharga 350ribuan mending uangnya buat beli daging dapet 3kg, dapet kembalian pula 20 rebu.

Setelah pasrah ga dapet belanjaan murah, sayup-sayup gue mendengar alunan musik merdu.

“Dia untukku, bukan untukmu, dia milikku, bukan milikmu, pergilah kamu, jangan kau ganggu, biarkan aku mendekatinyaaaa..”

Gue pun penasaran, ini ada apaan sih, kok orang desek-desekan parah gini, dan ternyata ada Yovie Nunooooo!! Iya, Yovie Nuno. Oke, sekali lagi YOVIE NUNOOOO!!!

Gue pun langsung histeris jerit-jerit sambil teriak “SARANGHEYOOOO OPPAAAA!!” *sambil meletakkan dua tangan diatas kepala sehingga berbentuk hati.

Entah kenapa gue malah refleks teriak pake bahasa Korea. Ketemu Yovie Nuno mendadak jadi berasa ketemu Super Junior aja. Harap maklum guys, gue kan emak-emak kurang piknik, liat artis lokal aja euforianya berlebih berasa abege lagi.

Berhubung badan gue pendek dan pengen banget nonton Yovie Nuno dari deket, gue pun nekat teriak “COPEEEEETTT! COPEEETTT!! AWAAAS ADA COPEEETTT!!”. 

Dalam sekejap orang-orang langsung waspada trus megangin tas dan dompet mereka, sehingga barisan yang tadinya desek-desekan menjadi agak renggang, gue pun masuk pelan-pelan dan akhirnya dapet juga posisi di barisan cukup depan. Yeaaayy!! Bisa juga nonton mini konser dari deket, apalagi personilnya ganteng-ganteng, jangankan vokalisnya, om Yovie aja mukanya ganteng banget dong!! Mukanya putih mulus dan sama sekali ga keliatan ada keriput!! Padahal kan pas awal-awal Kahitna muncul itu pas gue masih SD, sekarang gue udah nikah, harusnya om Yovie udah punya cucu, tapi mukanya bener-bener terawat abis, dan sebagai wanita cantik gue pun merasa gagal. Huhuhu..

Gue cukup hafal lirik lagu Yovie Nuno, tapi kadang judulnya yang gue ga tau. Jadi pas si vokalis ganteng berkacamata yang gue ga tau namanya itu nanya ke penonton pengen dinyanyiin lagu apa, gue pun refleks lagi jerit-jerit teriak “TRACK 5!!, NYANYIIN LAGU TRACK 5!!”.

Di hp, gue punya lagu Yovie Nuno favorit, tapi ga tau judulnya apa karena di hp tulisannya cuma “TRACK 5”, trus tiba-tiba si vokalis ganteng ngomong gini ke arah gue: “Apa? Kamu mau aku nyanyiin lagu track 5?? Wah, ketauan nih sukanya beli bajakan, huahahahaha..”, si vokalis tersenyum sambil tertawa dengan gantengnya, gue pun langsung meleleh klepek-klepek seketika.

“Neng, kamu mau minum?” Gue nengok ke arah kiri, ternyata suami gue nawarin minum. Abis disenyumin sama vokalis putih ganteng muda dan charming, trus liat suami berkulit hitam kurus kerempeng mirip penderita gizi buruk yang lagi bawa-bawa air mineral itu bedanya kayak langit dan bumi hahahah.. Suasana romantis pun berganti tragis, abis mau gimana lagi, cuma dia satu-satunya pria yang mau nikahin gue walaupun gue ga lagi hamil.

Seketika gue langsung teringat umur dan kenyataan bahwa gue bukan abege lagi. Singkat cerita, gue pulang ke rumah dengan selamat walau agak dijutekin laki gue yang manyun karena gue muji-muji mulu si vokalis ganteng ntu.

Tapi sebelumnya liat dulu dong dokumentasi Yovie Nuno yang sempet gue foto!!

Gue sebenernya pengen share videonya juga, tapi gagal terus nih, kayaknya kuota gue ga memadai. Okelah, lanjut ke point berikutnya. Next!!

2. Pulang kampung

Hal yang paling gue tunggu-tunggu dari lebaran itu adalah mudik ke Bandung!! Berhubung gue satu-satunya anak emak gue yang tinggal jauh dari keluarga (padahal cuma di Bekasi doang), ga heran kalo pas ke Bandung gue diperlakukan sangat istimewa bak Cinderella. Gue mau kemana dan makan apapun dalam sekejap dapat terkabul.

Gue punya 4 orang adik kandung, mamah papah udah lama cerai, mereka juga udah nikah lagi dan punya pasangan masing-masing, jadi pas lebaran kemaren gue ketemu si mamah cuma bentar karena mamah mau mudik ke Jogja, kampung halaman suaminya alias ayah tiri gue yang ga pernah keberatan kalo gue panggil dengan sebutan om. Berhubung mamah ga bisa nemenin gue di Bandung, sebagai gantinya mamah mau nraktir gue dan adik-adik makan apa aja yang gue mau, bahkan mamah sengaja sewain apartment biar gue dan adik-adik gue bisa kumpul lebih intim.

Gue ke Bandung pas hari lebaran kedua, berangkat abis solat subuh. Perjalanan ke Bandung ternyata lancar dan sama sekali ga kena macet, sehingga gue nyampe Bandung hanya memakan waktu 3,5 jam aja.

Sesampainya di Bandung, naluri anak gaul Bandung gue pun muncul, gue pengen jalan-jalan ke Lembang, dan TRIIINGGG!! Langsung terkabul. Gue dateng ke The Lodge, tempat yang cuco banget buat ngadem dan ngalay sambil poto-poto pemandangan. 

Jangan tanya The Lodge itu dimana ya, soalnya gue taunya The Lodge itu deket rumah si Oky, adik ipar gue. Rumahnya Oky itu di Cibodas Lembang, jadi kesimpulannya The Lodge ada di Cibodas Lembang. 

Ini nih poto-potonya..

Lovin’ my life, I hope you guys too..

Poto begini berasa kayak lagi di pegunungan Alpen (Padahal belum pernah kesana, cuma makan permennya doang, Alpenliebe)

Pemandangan yang sama dengan yang diatas, tapi posenya beda. Yang ini guenya lebih cantik dikit.

Loncat jangan?? (Betewe, abaikan foto kaki gue yang pendek, betis sama paha sama gedenya)

Ini foto ade gue pas awal-awal dateng ke The Lodge dengan tiket 15rb, gue ga sempet foto di Sky Tree ini karena pas lebaran kemaren ngantri banget.

Poto gue bareng papah dan ke-empat adik gue. Kita nampak seumuran semua kaaann??

Gimana?? Cucoo kaaann? Masuk ke The Lodge ini pun ga tralu mahal, tiketnya 35ribu, udah termasuk air mineral ‘yang ada manis-manisnya’ dan asuransi. Kenapa pake asuransi segala?? Karena tempat ini tinggi banget dan berundak-undak, agak kurang cocok bawa bocah pecicilan yang doyan lari-larian, takut jatoh. Ade gue sih pernah kesini pas awal-awal buka, dulu tiketnya cuma 15ribu doang, sekarang naik jadi 35ribu mungkin karena pas momen lebaran.

Di The Lodge kita juga bisa pesen makan, tapi kayaknya sih mahal jadi gue ke The Lodge cuma buat poto-poto doang, makannya di Punclut, di saung teh Ita yang legendaris ntu. Ah, sayang saking lapernya lauk pauk di Punclut ga sempet gue foto, padahal endeuuus bingiiitsss. Gue makan nasi merah, babat, asin jambal, jengkol, pepes peda, belut goreng, tahu dan sambel dadak yang cihui banget. Makannya seporsi rame-rame dan gue ampe nambah nasi 3x loh, bener-bener surga dunia. Gue makan di punclut buat 8 orang cuma abis 230ribuan. So, nikmat mana lagi yang kau dustakan??

Suasana makan di Punclut, foto ini gue ambil dari mbah Google.

Foto ini juga gue ambil dari mbah Google karena gue kelaperan dan ga sempet fotoin makanan yang gue pesan.

Ngambil satu lagi foto makanan dari mbah Google, karena Jengkolnya menggoda.

3. Makan di Sushitei

Tanggal 6 Juli tepat pas lebaran hari pertama adik gue si Dio yang paling bungsu berulang tahun yang ke.. hmmm.. berapa ya?? gue juga lupa saking banyaknya adik hahahah.. Tapi gue inget loh nama panjang adik gue itu Aldio yang merupakan singkatan dari ‘Anak laki-laki diharapkan orangtua’, maklum si Dio kan anak cowok satu-satunya di keluarga gue, anak bungsu pula!!

Oke, cukup bahas soal Dio, ntar ini postingan malah jadi biografi si Dio lagi.

Sesuai janji mamah yang mo nraktir anak-anaknya, akhirnya kita makan malem di Sushitei sekalian ngerayain ulang tahun Dio. Kebetulan gue baru pertama kali makan di Sushitei, dan ternyata enaaakk!! Kalo sushi-nya sih gue bilang rasanya standar, tapi menu makanan yang paling gue suka di Sushitei ini adalah baby octopus, kalo ga salah nama di menunya Chuka Idako, jadi itu semacam anak gurita mentah trus dimatengin pake cuka dan dibumbuin gitu, soalnya pas makan guritanya dingin kayak abis diambil dari kulkas, sepiring isinya 4-5 anak gurita, harganya 44ribu. Cukup mahal sih karena porsi guritanya kecil-kecil, tapi rasanya bener-bener nendang!! Worth it-lah.

Selain Chuka Idako, menu favorit gue adalah sup salmon!! Biasanya kan salmon rasanya amis-amis gitu, tapi ga tau kenapa sup salmon di Sushitei ini rasanya enak banget, gada amis-amisnya sama sekali, kuah bumbunya bener-bener juara!! Harga sup salmon semangkok itu 60ribuan. Ini juga harga yang cukup worth it.

Seperti biasa gue emang ga pernah sempet buat moto-motoin makanan, soalnya nafsu makan gue jauh lebih besar daripada nafsu untuk pamer poto-poto makanan. Pas makanan dateng dengan ga sabarannya langsung gue caplok dan gue lahap abis, hueheheheh.. Pas perut udah kenyang baru deh gue semangat lagi foto-foto selfie.

Kita dateng bertujuh, di foto cuma 6 karena adik ipar gue yang motoin.

Kelakuan gue, suami, dan adik gue yang bosen nunggu makanan dateng.

Pas makan di Sushitei itu kita bertujuh orang, menghabiskan uang 677ribu. Kira-kira seorang hampir 100ribu-lah ya, cukup mahal, tapi untung yang bayar nyokap pake kartu debetnya hahahah.. makanan gratis itu nikmatnya emang tiada tara!!

4. Karaoke dan makan-makan lagi

Hidup gue di Bandung, ga jauh dari makan-makan mulu. Abis makan enak di Sushitei kemarin, besokannya giliran papah yang mo nraktir. Si papah nraktir mie kocok di daerah Riung Bandung, gue lupa nama mie kocoknya apa tapi rasanya enaaakk!! (Apa sih yang ga enak buat gue??) Mie kocoknya ramai pengunjung dan rasanya juga ga kalah sama mie kocok mang Dadeng yang legendaris di jalan Banteng itu. Harga mie kocok Riung Bandung cuma 18ribu aja, harga kaki 5 rasa bintang 5!!

Abis kenyang kita langsung meluncur buat karaoke di MTC (Metro Trade Center) yang lokasinya ga jauh dari Riung Bandung. Gue karaokean di Lyrics, tempat karaoke punya Lyra Virna, karaoke di room medium sejamnya 52ribu, kita karaoke selama 2 jam. Harga segitu menurut gue murah sih, klo di bekasi room yang small aja ditarif 70ribuan per jam.

Gue nyanyi lagu macem-macem, tapi yang paling berkesan adalah ketika bokap dan suami gue duet nyanyiin lagu band Malaysia bernama Eksis yang judulnya ‘Mencari Alasan’. Kocak aja ngeliat menantu dan bapak mertua bisa seakur itu hahahaha..

“Manis di bibir, memutar kata, malah kau tuduh akulah segala penyebabnya..” Lagu legendaris tahun 90an dari band Eksis

Tetep dimanapun eksis poto-poto, yg burem itu bokap gue, biarin ah yang penting gue-nya cantik (hoeeekk..)

Abis cape nyanyi-nyanyi gue makan-makan lagi di cafe Roempi deket jl. RE Martadinata. Di Roempi ini tempatnya cukup menarik dan unik dipenuhi dengan lampu-lampu kecil, kebetulan gue kebelet pipis trus pas masuk toilet gue norak sibuk nyari saklar buat nyalain lampu, pasrah ga nemu akhirnya gue pasrah juga niat pipis dalam kondisi gelap-gelapan, tapi begitu gue tutup pintu toilet tiba-tiba ‘Klik’ lampu toiletnya nyala otomatis ternyata hahahaha.. keren..

Makanan di Roempi pun tergolong murah, harganya kisaran 20-50ribuan, makanannya juga enak. Menu makanannya macem-macem dari makanan Indonesia sampai menu Western juga ada, kalo kita makan dan minum paling ngabisin budget 50ribu per orang, standarlah.

Foto gue bareng papah, adik-adik, suami, dan adik ipar di Roempi. Recommended deh tempatnya.

5. Pulang Ke Bekasi

Liburan telah usai, gue mesti pulang ke Bekasi karena suami gue senin pas tanggal 11 Juli mulai masuk kerja lagi, dan gue yang selama 4 hari jadi Cinderella di Bandung, sekarang berubah kembali menjadi upik abu. Cucian numpuk, rumah kotor, belum masak, belum nyetrika.

Oke, guys sekian dulu laporan akhir perjalanan mudik lebaran gue kali ini, kalo kalian ada yang pengen liburan di Bandung, boleh tuh dicoba ke tempat rekreasi dan kuliner yang gue tulis diatas. Semoga membantu. Salam olahraga!! Muaaachhhh..!!

Advertisements

57 thoughts on “Laporan Akhir Mudik Lebaran

    • Rasanya kayak pas lagi mau malam pertama gitu mbak, deg-degan ga jelas hahahah.. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… di foto kepaksa pasang ekspresi senyum padahal aslinya deg-degan, walaupun pake alat pengaman tetep aja ya ngeri.

  1. Selamat idul fitri mbaaa, maaf lahir batin. Asik yaa.liburannya ke bandung, emang kayaknya bolak balik bandung selalu aja ada tempat hits baru.

    Btw itu demi apa ada yovie nuno di MM bekasi? Bisa nyampe MM juga mereka, padahal ramenya disana ampun ampun

    • Iya sama-sama Presyl, maaf lahir batin yaa.. emang di Bandung banyak banget tempat-tempat baru yg hits, cepet berkembangnya apalagi cafe. Iya Yovie Nuno di MM Bekasi ga tau tuh dalam rangka apaan, biasanya klo di MM lg banyak Sale emang sering ada artis-artis gitu, dulu juga aku prnh liat Rossa nyanyi disana, aku emang lg beruntung aja ga sengaja ngemall malah dapet hiburan tambahan πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  2. Huahahahaha.. bener2 si yovie itu awet muda bener yaaaa.. kalah kita yg cewek. Eh the lodge itu bagus ya? Adhi diajakin kesana melulu tapi denger cibodas udah males duluan ahahaha.. met idul fitri yaaa…

    • Hahaha.. iya bner, Yovie awet muda banget, sebagai wanita aku juga merasa gagal πŸ˜†πŸ˜†

      Iyaa the lodge bagus tuh, msh belum banyak yg tau sih kayaknya, jd msh belum rame banget, paling ramenya di maribaya resort, aksesnya emang agak ribet sih, tp yah lumayan buat refreshing. Sama2 mbak Nadia, maaf lahir batin juga 😊😊😊

  3. maaf lahir batin ya mbak.. πŸ™‚
    btw momen lebaran sempet mudik ditambah ke berbagai tempat ya.. kemaren aku pulkam trus cuma bisa main ke beberapa tempat.. gimana lagi kantor sudah menunggu.. πŸ™„

    • Iya, sama-sama, maaf lahir batin juga. Bang Susan emang mudik kemana? Aku juga ga puas sih mudiknya cuma 4 hari doang, pengennya lebaran terus tp ga usah puasa hahahah..

      • Ya ampun, Jogja dibilang kota mainstream, brarti Bandung kota Super Mainstream dong hahahah.. tp aku ketagihan nih ke Jogja, dsana suasananya tenang banget asal ga macet ya, trus makanannya enak&murah!!

      • dibilang mainstream karena semua tujuannya pengen ke jogja mbak.. sampe orang jogja kehabisan tiket pulang kampung.. 😐
        suasana hari biasa memang menyenangkan mbak.. sayangnya ya itu pas liburan macet mbak.. makanya aku males keluar kalo nggak penting penting banget ahahaha..

      • Hahahah.. iya emang Jogja skrg lg booming banget gara-gara AADC stutingnya dsana, aku terakhir ke Jogja itu pas Desember 2015 sbelum natal, awal2 sih belum begitu macet, makanya aku suka sama suasananya yg tenang, nyaman bgt, tp giliran udah kena libur natal, ya ampun itu Malioboro udah kayak apaan. Aku sih rencana tahun ini pngen Jogja lagi, penasaran pengen ke Umbul Ponggok&Kulon Progo, kmrn pas ke Jogja cuma ke Merapi sama pantai Nglambor aja, krn kemana2 macet.

    • Iya, sama-sama Asti, maaf lahir batin juga yaa.. hahahah.. iya bner jurus copet itu emang manjur, asal kita mau aja teriak teriak ga jelas gitu, sukur-sukur sih ga diamuk massa apalagi mpe dibakar hahahha.. πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. Paling suka lihat pemandangannya dan wisata kulinernya. Kapan kapan ke sana boleh juga ya dengan Keluarga besar..minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s