Ge-er

Ke-ge-er-an hari ini dimulai dari gue yang baru bangun dari tidur siang trus denger Adzan Dzuhur yang bunyinya sama persis kayak Adzan Magrib. Nyaris aja gue berbuka, tapi untung gue pinter, gue liat langit masih cerah, ternyata belum Magrib ya, masih nunggu 2x Adzan lagi.

Oke perut, bertahanlah.. KAMU PASTI BISA!!! *elus-elusperutbuncitkesayangan

Well, seminggu yang lalu tepatnya tanggal 7 Juni gue menstruasi. Padahal sebelumnya udah niat banget mo beli tespek karena udah telat 1 minggu, tp ternyata takdir berkata lain. Dan seperti biasa gue pun cuma ke-ge-er-an hamil. Agak sedih sih sebenernya, apalagi gue udah mikir macem-macem soal kehamilan. Apa yang biasa ibu hamil rasakan, gue pun merasakannya dari mulai mual, punggung panas, badan pegel, banyak tidur, kram perut sampe yang paling ekstrim kadang gue suka berasa si jabang bayi lagi nendang-nendang perut gue.

Kalo lagi ge-er gue emang ga nanggung-nanggung lebaynya. Bahkan gue udah menyiapkan 3 buah nama untuk calon anak gue kelak. Berhubung nama gue dari A, kayaknya lucu juga nih punya anak yg berinisial A, sengaja biar mereka ngerasain jadi gue dulu yang kalo ada PR, tugas atau piket pasti namanya dipanggil duluan. Gue emang emak-emak pendendam.

Adrenaline, Antariksa dan Aero, itulah nama ketiga anak gue. Adrenaline itu kalo anaknya perempuan, trus dipanggilnya Aline, hihi.. niat bener ya. Mereka bertiga mungkin ga pernah tau kalau mereka udah dicintai ibunya jauh sebelum mereka diciptakan.

Dari dulu, gue mah emang gitu orangnya cepet banget ge-er. Pas SMP gue sering curi-curi pandang liat muka gebetan, dan ga sengaja ternyata dia lagi liatin gue juga!! Disitu gue berpikir bahwa dia naksir gue. Sampe-sampe pernah gue curhat di Diary kayak gini :

Dear Diary,

Lagi-lagi si Roy liatin muka aku terus, apa aku emang secantik itu ya? Iya sih muka aku cantik gini pasti dia ada rasa, kalo bukan rasa sayang minimal rasa iba-lah, soalnya aku sering ngerengek-rengek nangis jejeritan mohon-mohon biar dia mau pacaran sama aku cuma mungkin dia malu nyatain perasannya. Kadang kayaknya aku butuh Antangen, obat anti kangen. Ya Tuhan, berilah dia kekuatan agar berani nembak aku besok, amien.

Kira-kira itulah curhatan gue semasa SMP. Ababil abis. Dan endingnya, gw tungguin si Roy mpe lulus SMP tetep aja dia ga nembak gue. Kabar terakhir yang gue denger, ternyata si Roy udah nikah pas umur 25 tahun sama seorang perempuan berjilbab sekaligus bercadar. Nikahnya Taaruf yang ga pake proses pacaran segala. Gue ga habis pikir, kenapa si Roy mau ya nikah secara taafuf gitu? Nanti pas setelah nikah gimana coba kalo taunya mereka ga cocok? Gimana kalo ternyata istrinya pas tidur mulutnya mangap? atau ngorok trus ileran? atau yang lebih ekstrim lagi, dada istrinya ternyata brewokan!!

Ah, seperti biasa tingkat halusinasi gue terlalu dalam. Anyway, dimanapun kamu berada. Roy, semoga bahagia selalu ya, walau tidak bersamaku. Karena bagiku kamu hanyalah sebuah pelangi yang hadir dengan segala warnanya yang indah tapi hanya sejenak. *mulaipuitis*

Pernah suatu hari gue dateng kesiangan ke kantor. Rambut acak-acakan ga disisir, eyeliner tebel sebelah, bedak cemongan, lipstik berantakan. Pokoknya kacau abis. Anehnya, gue tetep keliatan cakep. Susah emang kalo udah takdir.

Abis itu tiba-tiba gue dapet bbm dari mantan, dia ngajak gue ketemuan di salah satu cafe yang lagi hits banget di Bandung. Jelaslah, gue langsung mikir yang aneh-aneh, gue mikir kayaknya ni mantan mo pdkt trus ngajak balikan. Dandanlah gue semaksimal mungkin. Kalo pas ngaca sih, sekilas gue mirip Tyas Mirasih, tapi kata nyokap, gue jangan sampe berdiri, mending duduk manis aja, soalnya kalo berdiri malah jadi mirip Tyas Mirasih kekurangan kalsium. Dan disitu gue baru tersadar bahwa dia bener-bener nyokap kandung gue, sama banget ngeselinnya kayak gue.

Lanjut ke soal mantan yang ngajak ketemuan. Sesampainya di cafe, gue akhirnya ketemu si mantan yang ga kalah berdandan rapi. Dia memakai kemeja putih, celana dan jas hitam, serta dasi berwarna merah yang bertuliskan ‘Tut Wuri Handayani’.

Yang terakhir jelas gue boong, sengaja biar terkesan dramatis.

Oke, singkat cerita gue udah duduk berduaan sama mantan. Ditemani lagu goyang oplosan dari Soimah, gue pun terhanyut. Dalam hati gue bilang, ini cafe keren tapi kok lagunya goyang oplosan, jadi berasa kayak lagi nongkrong di warung kopi Pantura.

Lalu tiba-tiba si mantan nampak akan mengeluarkan sesuatu. Gue pikir dia bakalan ngeluarin cincin berlian sebagai tanda bahwa dia serius dan pengen ngelamar gue, tapi ternyata..

Yang dia keluarkan adalah setumpukan kertas dan sampel produk makanan, lalu dengan tangkasnya dia cuap-cuap ke gue sambil mengiming-imingi sebuah kapal pesiar.

Bukan, dia bukan sedang ngajak gue kencan dan bulan madu di kapal pesiar, melainkan ngajakin gue gabung ikutan MLM!!

Sial!! Padahal di otak gue udah ke-ge-er-an aja nyiapin kata-kata penolakan siap-siap takut diajak ML, eh taunya malah diajak MLM. Beginilah nasib punya mantan sales, hadeeuuhh.. (-_-)

Lagi-lagi ge-er~~

Belum lagi kemaren pas gue ketiduran di sofa ruang tamu sambil nonton tv, tiba-tiba kok aneh gue malah kebangun di kamar tidur. Gue langsung kepikiran film Conjuring 2, jangan-jangan si setan suster Valak yang mindahin gue ke kamar tidur. Eh, ternyata kelakuan laki gue yang mindahin gue ke kamar. Baru inget ternyata gue punya suami ya hahahah..
Maap-maap sayang, radius 1 Km jauh dari kamu, aku masih single loh. *kedipsebelahmata*

Am I the only who become easily ‘ge-er’ like this?? Semoga enggak ya, ceritain juga dunk pengalaman ge-er kalian, biar gue ga malu-malu banget gitu loh hidupnya penuh dengan ke-ge-eran.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jika tidak? Baguslah, berarti tujuanku tercapai.

Dadaaahhh.. sampai jumpa di postingan berikutnya, Ciaaoo bellaaa.. *ketcupbasahhh*

Advertisements

41 thoughts on “Ge-er

    • Udah diminum juga say, tetep ga ngefek 😒 udah ikut promil ke dokter keluar uang lumayan juga tetep aja belum belum isi, skrg lagi pasrah aja deh, emang belum dikasih kali ya..

      • 😦
        Yaudah pasrahin aja nis.
        Kdg justru disaat pasrah baru dikasih.
        Ayoo heppi hepi lagiiihh..yg semangat goyang pinggulnya yaahhh

      • Iya bner pasrah ajalah, ni ampe tetangga ada yg nyuruh aku adopsi anaknya sementara, tapi aku ga berani, takut akunya ga sabaran, anak orang masalahnya, klo aku marahin anak orang tar malah didatengin kak Seto lagi hehe., iyesss goyang pinggul lagi naik turun yess, coba lagi!!! πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  1. Hahaha aduh mba Annis, ngakak dehh bacanyaa.. bteweh aku care sama bagian ge er hamilnya, sppu ipar saya lagi promil juga pasca keguguran mba tapi dia rajin minum madu asli tiap hari, mungkin bisa dicobain tuh… sama, coba rajin sholat dhuha mba hehhe minta teruss sampe bunting πŸ˜‰πŸ˜‰

    • Iya, Ti.. aku sama suami juga skrg lagi rajin minim madu, sari kurma&habatusauda, kmrn2 smpet minum madu tp keputus2, skrg mo dirutinin deh minum madunya, aku udah kosong 2 thn makanya pengen banget punya baby, pengennya sama deh kayak Asti yg pengen cpet nikah heheheh.. kita saling mendoakan aja ya, semoga Asti cpet ktemu jodohnya&aku juga cepet dapet baby, amieenn ya Alloh..

      • Whaha, aku bukannya pingin cepet nikah mbaa tpi udah disuruh segeraa nikah >.<

        Tapi yaaa gitu, pingin kaburr ajaa whahaa biar ga disuruh cpt cepet nikah.. anyway iyaa mba makasih doanyaa, semoga mba Annis juga cpt jadi ibu-ibu

      • Iya amieeenn.. Tp feeling aku sih kayaknya jodoh kamu bule deh hahahah.. pokoknya siapapun jodohnya semoga emang yg terbaik dari yg terbaik.

  2. Heheee, no komen deh.

    Kalo komen pasti arahnya ke perselingkuhan nantinya, km ke – ge – eran. Aku ke – ba – peran.

    Kikikikikikkkkk…

    Selamat puasa tante annisahavni πŸ˜€

  3. Pernah teman sekantor gw, iming-iming dengan memanfaatkan status “single” gw, katanya siapa tau ketemu jodoh orang kaya. Pleaaaseee deh, taunya, ujung-ujungnya suruh ikut seminar asuransi. Aaaarrrgghhh…banyak juga ya yang ‘terjebak’ modus MLM dan asuransi, salah satunya ya gw, nista deh nista.. hahahaha…

    Sabar mbak, insyaallah, Allah maha lebih tau kok kesiapan hambanya. Anak kan titipan-Nya.

    Jangan lelah ya mbak sama pertanyaan ‘kapan punya momongan?’, hanya karena pertanyaan, ‘kapan nikahnya?’ udah lewat. Ayo tetap berusaha dan berdoa πŸ™‚

    • Iya emang kampret banget itu MLM, bkin org ge-er&mikir yg aneh2, iya nih lebaran kmrn juga aku udah menyiapkan jawaban terbaik atas pertanyaan ‘udah hamil apa belum?’ Eh taunya gada yang nanyain hahhahaha.. iya tetep usaha sih, makasih supportnya πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™ *ketcupbasah*

  4. astaga ini fiksi inihh!! hahaha ge-er to the max bgt sih ini mah hahaha

    pengalaman di ge-er in apa ya? aah biasalah jaman2 kegelapan dulu waktu mencari cinta hahaha, dikasi permen karet judulnya sweety aja udah berasa di panggil “sweety” sama yg ngasih hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s