Tips Mudik Anti Udik

8 Agustus 2013

Assalamualaikum wahai jomblo-jomblo yang berbahagia,

Pasti bahagia dunk, secara gitu hari ini bertepatan dengan Idul Fitri, yaitu hari dimana setelah setahun pisah akhirnya ketemu lagi sama kue nastar dan keju. Hari ini juga adalah hari dimana segala dosa-dosa kalian yang disengaja maupun disengaja banget akhirnya diampuni juga. Makanya jangan bikin dosa lagi yaaa..

Di hari lebaran nan sakral ini yang doyan ngegosip, coba sejenak tinggalin dulu hobinya, ga baik. Betewe, itu si Nikita Mirzani katanya digebukin cowok-cowok lagi ya? Bener ga sih?

Well, sebelumnya gue pengen ngucapin Minal Aidin Wal Faidzin buat mantan pacar, gebetan gagal, modusan korban PHP, secret admirer, kakak-adek-an, friend zone dan kalian semuanyanya!! Mohon maaf lahir batin, maafin kalo-kalo gue ada salah, baik di dunia maya maupun dunia nyata.

Sebagai informasi, Bandung sore ini disponsori oleh hujan di rumah nenek tepatnya daerah Buah Batu yang open house dari pagi sampai malem. Jomblo mah ga kan ngerti open house, paling juga ngertinya open heart, soalnya bingung udah buka hati lebar-lebar tapi gada yang nyangkut, ibaratnya hati kalian tuh udah kayak bandara aja, banyak yang mendarat tapi rata-rata cuma transit.

Buat para jomblo, gue yakin banget lebaran kalian kali ini pasti disponsori oleh serbuan pertanyaan “KAPAN NIKAH??” Sedangkan kumpulan rindu tertutup hati yang pilu pada si dia yang sudah bersama dengan yang lain.

Okeh, cukup bahas soal penderitaan jomblo kali ini!! Takutnya tar jomblo-jomblo pada sakit hati dan gue mesti mesti nunggu lebaran tahun depan biar dimaafin dengan afdol.

Kembali ke topik judul soal mudik yaaaa.. Lebaran kali ini gue sih mudik ke khayangan. Kalo kalian pada mudik kemana, mblo?? Jangan bilang mudik ke hati mantan, ga level banget ih, apalagi klo kalian baru tau si mantan ternyata udah punya pacar lagi, itu rasanya sama aja kayak lagi jalan di pasar baru saat deket lebaran, sesek broh.

Saat ini gue laporkan bahwa jalanan Bandung terbuat dari mobil plat B, D, F, dan Z yang rupa-rupa warnanya dan sesekali diramaikan juga oleh bunyi ledakan dari anak-anak sekitaran komplek yang kalo main petasan dinyalain sepuluh sekaligus. Antara seneng-seneng sama pengen buntung beda tipis.

Info jalanan dan arus lalu lintas kali ini, sebagian orang tersendat menuju gebetan baru, dianjurkan untuk memutar balik mencari tujuan lain yang tidak banyak halangan. Hindari jalur kenangan, banyak memori menyesakkan dan penuh kegalauan.

Anyway, to the point aja ya, sekarang gue mo kasih tips-tips jitu nih buat kalian yang pada mudik lebaran, silahkan disimak baik-baik.

1. Kalo mau mudik, usahakan anda punya kampung halaman.

2. Jangan suka bawa-bawa yang ga perlu saat anda mudik ke kampung halaman, contohnya : bawa-bawa kenangan masa lalu.

3. Bagi pemudik yang mengendarai motor, hindari jalan tol agar tidak kena tilang.

4. Spion, jangan lupa spion!! Ini penting banget buat ngaca selama di perjalanan nanti.

5. Pastikan helm yang anda gunakan pada kepala itu benar-benar keras, bukan “helm karet”, karena itu digunakan untuk kepala yang lain.

6. Bagi pemudik yang menggunakan alat transportasi semacam bus, waspadalah ketika ada penumpang yang berbaik hati menawarkan makanan atau minuman. Biasanya mereka itu pedangan asongan.

7. Jika anda pemudik yang menggunakan alat transportasi udara dan laut, disarankan tidak turun saat dalam tengah perjalanan.

8. Khusus pemudik transportasi udara, jika anda kegerahan atau mabok di pesawat, jangan sekali-kali membuka kaca jendela.

9. Jika lampu sen pesawat mati, disarankan juga untuk tidak membuka kaca jendela untuk melambaikan tangan.

10. Untuk pengguna kendaraan pribadi, mohon untuk mengecek rem terlebih dahulu. Pastikan rem masih berfungsi dengan baik. Jangan nekad ngerem pakai sepatu.

11. Pasang kecepatan 40-70 km/h saja. Tidak perlu ngebut sampai 120 km/h, nanti kecepetan sampai kampungnya. Tar disuruh bantu-bantu bikin kue. Capek!!

12. Jangan pula terlalu santai dengan kecepatan 10 km/h. Dikhawatirkan baru sampai pas lebaran haji.

13. Selalu bawa power bank agar kalian bisa tetap eksis update status, upload foto, forsquare, dan ganti avatar.

14. Cari angle yang bagus buat foto di instagram, contoh : kaca depan mobil dibuka setengah, taruhlah tangan kanan di stir bagian atas, tangan kiri megang perseneling, duduknya sengaja agak dimiring-miring manja gimana gitu, dagu agak naik, perut tahan napas, tatapan lurus ke depan.

15. Tips terakhir, mudiklah ke kampung halaman, bukan ke kampung rawa atau kampung rambutan. Disana banyak preman.

Okeh, mblo.. Cukup sekian tips mudik anti udik ala gue, semoga bemanfaat. Jika tidak, baguslah berarti tujuan gue tercapai. Selamat bermudik ria epribadehhh, semoga lanjar jaya dan selamat damai sentosa. Berhubung lebaran, gue mo siap-siap ngabisin stok kue nastar dan keju nih, kalian jangan ada yang minta, soalnya klo ga ngasih, tar gue jadi pelit. See you on the next tips!!

Advertisements

2 thoughts on “Tips Mudik Anti Udik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s