Kiat-Kiat Move On Kilat

9 Juni 2013

Dear Jomblo-jomblo yang berbahagia,

Atas nama malam minggu, sebelumnya gue pengen ngucapin selamat bermalam minggu bagi yang pacaran dan selamat bermalam jumat kliwon bagi yang jomblo.

Well, kebetulan malming kali ini gue lagi pengen sendirian di rumah, abis klo deket-deket pacar bawaannya suka pengen peluk-pelukan mulu, kan dosa tuh bukan muhrim. Buat yang jomblo jangan ditiru ya, abis kalian kalo mo niru juga mo peluk-pelukan sama sapa, kan ga punya pacar.

Cup.. Cup.. Cup.. Sabar ya, mblo.. Sesungguhnya orang sabar cepet dapet pacar, amien.

Betewe, barusan gue ga sengaja liat twitter sama recent updates bbm kok masih pada rame aja, ga pada malmingan gitu?

Sekedar tips nih, buat yang malem minggu ga kemana-mana, coba deh nanti nge-tweet atau update status bbm-nya jangan terlalu banyak. Biar ga keliatan banget jomblonya gitu. Malu dong sama truk, truk aja punya gandengan masa kamu enggak.

Okeh, kembali ke topik judul, khusus di malam minggu dengan Bandung yang dipenuhi oleh cinta, gue bakal nemenin kalian para jomblowers buat ngasi tips gimana caranya move on dengan singkat, padat dan kilat.

Berdasarkan survei yang gue lakuin buat tugas akhir gue dulu dengan judul ‘Korelasi Signifikan antara Patah Hati, Jomblo dan Galau’ adalah sekitar 65% orang di dunia ini ada yang susah banget cari pacar, 10% susah buat mutusin pacar, dan 25% lagi susah move on dari pacar atau gebetan.

Rumus matemacinta yang gue pelajari tentang hubungan antara tingkat elastisitas kekekalan energi galau dengan momentum move on kira-kira gini :

Remaja + Ga kemana-mana + Malam Minggu = Galau

(Remaja + Malam Minggu) – (Pacar) = Galau2

(Harapan) + (Perhatian) – (Kepastian) = Digantungkan

(Cinta + Kangen) x (Jarak + Cuek) = Curiga

Cinta : 2 = Selingkuh

Diselingkuhi x (Doa + Pacar Baru) = Move On

Sudah cukup jelas untuk pembelajaran Matemacinta-nya? Sengaja ini rumus gue namain Matemacinta, soalnya gue bodoh dalam pelajaran Matematika, kenafa? karena gue adalah tipe wanita yang selalu kesulitan untuk membagi dan mengurangi cinta sama pacar-pacar gue. Buat kalian yang belum jelas soal rumus ini ga papa, tar gue buka kursus privat dadakan, apa sih yang enggak buat kalian, mblo..

Lanjut ya, sebenernya salah satu alesan kenapa gue bahas soal move on adalah karena makin sini anak-anak remaja banyak banget yang galau. Mau tidur galau, mau nonton galau, mau makan juga galau, sampai-sampai gue khawatir beberapa remaja bisa aja mati kelaparan karena lebih mendahulukan bikin status bbm atau nge-tweet “Laper” ketimbang cari makan.

Berhubung gue gawe sebagai PLN Call Center, gue pun merenungi bahwa ini ada kaitannya loh antara PLN dengan tingkat intensitas galau remaja, ini bisa jadi bisnis besar bagi PLN. Gue pikir demi tercukupinya pasokan listrik, pemerintah seharusnya mulai berencana bangun PLTG alias Pembangkit Listrik Tenaga Galau yang akan beroperasi tinggi tiap sabtu malam. Keren ga tuh?

Diinformasikan juga, jika sekiranya kalian ada yang masih susah move on dari mantan, gue sarankan kalian untuk berdoa banyak-banyak, doanya juga khusus kayak gini : “Aku berlindung pada Tuhan dari godaan mantan yang terkutuk, amien.”

Buat kalian yang susah move on dari gebetan juga ga perlu risau.. Kalo sampe sekitar 3 bulan pdkt kamu masih belum ditembak juga, mending tinggalin aja sih.. Jangan mau digantung-gantung, hati kamu kan bukan jemuran, mblo.. Jemuran digantung sampe kainnya kering, kamu digantung sampe hatinya kering #beda tipis.

Kalo gue perhatiin nih ya, berdasarkan pengalaman biasanya si PHP alias Pemberi Harapan Palsu ini susah banget diajak serius, pdkt aja lama tapi giliran ada yang ngajak serius ujung-ujungnya dia pasti bilang “jalanin aja dulu”, waspadalah ini tanda bahaya. Contohnya kamu udah pernah nyatain perasaan dan nanya mau jadi pacar kamu atau enggak ke dia, tapi dia malah jawab, “Ga tau, jalanin aja dulu.” Ah, itu sih gue yakin kamu ditolak. Soalnya yang namanya nembak gebetan itu cuma ada 2 jawaban, “iya” dan atau alesan apapun yang ujung-ujungnya “enggak”.

Coba pikirin lagi deh, mblo. Emangnya kamu mau pas temen-temen kamu pada nikah, hamil dan punya anak sedangkan kamu masih aja pdkt. Ini parah, ini salah besar!! Kebayang ga disaat temen-temen kamu sibuk netein anaknya, kamu masih sibuk curhat soal gebetan.

Ampe sekarang gue masih heran, kenapa masih ada aja orang-orang yang susah lupain mantan, cinta pertama, atau PHP, padahal kan menurut hukum kekekalan energi, tidak ada energi yang hilang, yang ada hanya berpindah tempat dan berubah bentuk.

Pepatah nenek moyang gue yang seorang pelaut aja ampe bilang gini : “If you can’t have the one you love, love the one you have.” Intinya sih kalo emang kamu susah dapetin orang yang diharapkan, mending coba deh buka hati buat orang baru yang beneran mau sama kamu. Udah syukur masih ada yang mau. Gue tau pasti susah, tapi daripada kamu terus-terusan jadi korban PHP kan.

Menurut survei yang gue amati, rata-rata 96% korban PHP tidak sadar telah menjadi korban, dan 4% lagi sangat menyadari dirinya menjadi korban, namun masih terus berharap bahwa si PHP tersebut bisa berubah mencintainya setulus hati dan sepenuh jiwa seiring dengan waktu dan doa yang setiap hari mereka panjatkan. Bukannya gue ga percaya doa, gue percaya kok dengan doa emang gada yang mustahil, semua hal bisa jadi kenyataan. Tapi disini juga otak kudu berfungsi, mblo. Pikirin baik-baik deh, boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk untukmu. Sesungguhnya Tuhan mengetahui, sedangkan kamu tidak.

Sekarang gue bakal kasih contoh tanda ditolak gebetan, klo ternyata apa yang gue tulis disini sama banget dengan apa yang kamu alami, apa boleh buat, mblo.. Kamu harus secepat mungkin tinggalin dia dan mulai untuk move on. Ini dia contoh-contohnya :

– Kamu udah seneng-seneng dapet pin bb gebetan tapi baru bilang “Hai..” udah di delete contact.

– Kalo pas ditembak dia bilang “Nanti dulu ya, aku mau fokus belajar buat UAN ” padahal umurnya 25 tahun.

– Kalo di-bbm balesnya lama, kadang-kadang sampai 3 bulan.

– Kalo kamu bilang “Pagi, udah sarapan belum?” terus dia jawab “Udah. Besok juga udah. Seterusnya juga udah. Jangan tanya-tanya lagi ya..”

– Kalo pas bulan puasa kamu ajak dia buka bareng tapi malah dijawab “Aduh maaf ya, aku ga biasa berbuka dengan yang pahit.”

– Kalo pas Idul Fitri kamu bbm sambil deg-degan buat ngucapin “Met lebaran, minal aidzin wal faidzin, maaf lahir batin” tapi jawaban dia cuma “idem”.

See? Udah deh mblo, ga usah banyak berharap, ga usah galau terus, tinggalin aja, masih banyak ikan di laut, masih banyak bulu di kaki, janganlah kamu terpaku di satu hati. Di era Eyang Subur dan Arya Wiguna ini, kita harus pinter-pinter menentukan hati ingin ditambatkan kemana. Masa lalu dan masa kini sama aja, sama-sama masa dan masa iya kamu harus terus jalan di tempat?

Gue ingetin lagi nih, pokoknya masa aktif jomblo itu maksimal 3 bulan, selebihnya galau berkepanjangan. Jadi kalo udah 3 bulan deket tapi ga ditembak-tembak juga, berarti kamu cuma dianggap temen biasa atau kakak ade-an, atau mungkin udah masuk kategori Mamah-Dedeh-Zone, alias dihubungin atau diladenin pas dia mo curhat doang, tentang gebetannya pula. Pahit.

Maka dari itu, kamu janganlah pernah ragu untuk move on, kayak OST Titanic, Celine Dion-My heart will move on. Jangan move back melulu. Ngerti, mblo? Camkan itu!!

Anyway, ga kerasa jam dinding menunjukkan pukul 00:39. Hawa udara semakin malam semakin dingin dan kencang anginnya. Gue tau waktu akan bikin gue lupa dan apa yang gue tulis akan membuat gue mengingatnya. Tapi gue ngantuk. Dan ngantuk itu lebih mudah ditidurin daripada dipikirkan.

Gue berharap judul blog gue kali ini bermanfaat untuk para jomblo dan korban PHP, dan semoga proses move on kalian bisa sekencang angin Bandung malam ini.

Selamat tidur mblo, semoga mimpi indah. Misalnya mimpi punya pacar gitu. Lumayan kan di mimpi bisa punya pacar, hueheheheh.. Yu ah, markiduuurr..

Pesan moral : Kalo keseringan nengok ke belakang, jadi ga bisa liat yang di depan. Jangan biarin diri kamu terjebak dalam cinta semu, karena cinta itu bisa datang dari orang yang tidak kita sangka-sangka sebelumnya, maka dari itu teruslah mencari cinta, love will find you if you try!!

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s