Balada Tanggal Tua

24 Mei 2013

Dear Diary,

Hari ini tanggal 24 adalah tanggal tua. Hari-hari menjelang tanggal 1 bulan depan pas gajihan itu adalah hari dimana beban hidup kian hari kian terasa berat dan sulit. Duit makin sini makin menipis, hikssss..

Heran deh, sebenernya gaji gue tuh lumayan kok, walopun konsep gaji lumayan gue sama Paris Hilton jelas bedalah ya, tapi gue cukup bersyukur walo gaji ga gede-gede amat yang penting barokah. Dan yang jadi pertanyaan, kenapa akhir-akhir ini gue boros banget, gaji tuh udah kayak mens aja gitu, datengnya bulanan tapi abisnya mingguan.

Tanggal tua gini adalah waktunya semua botol pada dibalik-balikin naronya, botol shampo, lotion, saos, dan lain-lain. Khusus untuk botol shampo, bukan cuma dibalikin doang tapi botolnya juga diisi air dikit dan dikocok-kocok. Di kantor juga menu makan siang gue yang biasanya daging-dagingan sekarang diganti jadi makan paket hemat goceng. Paket makan rutin gue sekarang ini adalah nasgor. Bukan, ini bukan NASi GOReng, melainkan NASi bataGOr. Jadi tiap hari gue bekel nasi aja dari rumah, pas di kantor gue beli batagor deh goceng a.k.a 5ribu-eun. Lama-lama klo pola makan gue kayak gini kayaknya bisa deh kebeli anjing cihuahua-nya Paris Hilton.

Tapi kadang klo diliat dari sisi positif nih ya, ga punya uang juga ada untungnya loh. Misalnya, kita jadi lebih bisa berhemat sama pengeluaran, karena biar ga belanja terus mungkin emang harus ga punya uang. Ga punya uang juga bisa bikin kita jadi lebih menghargai dan mensyukuri pemberian orang lain. Misalnya, kayak tadi di kantor pas lagi laper-lapernya tiba-tiba ada temen ngasi gue lemper, ajaibnya entah kenapa sepotong lemper di tanggal tua ini rasanya mendadak berubah jadi kayak makan sushi. Trus juga ada yang nawarin segelas sirup rasa anggur mendadak rasanya jadi berasa kayak minum whisky. Ga nyangka ya, ternyata kadang kenikmatan itu terjadi disaat kita lagi susah dan ga punya apa-apa. Ada satu lagi pertanyaan muncul dalam benak gue, kenapa celamitan atau minta-minta makanan orang lain itu rasanya lebih enak daripada beli sendiri? Kenapa bisa gitu, kenafa? Coba pak Bondan Winarno bisa tolong jelaskan?

Kadang juga klo lagi kere gini gue jadi suka berhalusinasi seolah-olah gue bisa berkomunikasi sama makanan, Halusinasinya kira-kira begini : “Sini Cha.. Sini.. Sentuh aku.. Nikmati aku.. Jamahi aku..” Kata nasi padang itu dengan menggoda.

Well, pengen cerita juga nih, kemaren gue sempet liat ibu-ibu arisan di restoran lagi rebutan bayar bill duluan, lagi bokek gini otomatis gue jadi berpikir keras gimana ya caranya biar bisa masuk ke dalam pertemanan mereka? Bahagia banget tuh pasti jadi temennya ibu-ibu arisan hebring, tiap makan dibayarin, kenapa sih temen-temen gue gada yang kayak gitu?

Hmmm.. Kalo udah kepikiran kayak gitu, kadang gue jadi pengen deh sekali-kali curhat sama Eyang Subur. Curhat doang ya, bukan minta jampe-jampe biar jadi kaya. Lagian gue suka heran, kok masih ada aja orang yang percaya dukun. Kalo dukun bisa nebak nomer togel mah, daftar top richest people in the world isinya dukun semua.

Udah deh, mblo.. Ga usah terlalu terobsesi buat jadi kaya, punya cita-cita buat jadi kaya itu ga papa, asal caranya halal ya, jangan nyembah yang aneh-aneh atau jadi koruptor, walopun klo dipikir-pikir sebenernya koruptor itu bener kok, kalo dia melakukan tindakan korupsi karena emang itu tugasnya, yang salah itu adalah mereka yang memberantas koruptor tapi malah justru membiarkannya.

Wah, makin sini bahasan gue makin berat, berhubung saat ini jam dinding menunjukkan pukul 00.42 WIB, gue pengen minta maaf dulu yang sebesar-besarnya sama bang Haji Roma Irama karena malem ini gue begadang dengan tiada artinya. Tar lanjut lagi ngeblog-nya ya kalo gue masih inget passwordnya tentunya. Selamat malam, mblo.. Jangan menyerah dalam mencari uang dan cinta, salam cilukba, emmmuaaahh..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s