May Day

9 Mei 2013

Dear Diary,

Ini postingan pertama gue di bulan Mei. Dan pada sepotong sore yang indah sehabis hujan ini, gue pengen cerita dikit tentang apa aja yang gue lakuin dalam 2 minggu terakhir. Mulai dari hal-hal kecil kayak maling jemuran tetangga, nyongkel spion mobil orang, sampe hal-hal besar kayak makan ayam bakar taliwang sambil nongton kejuaraan Badminton Asian Next Top Model di Equador (yang terakhir boong sih).

Sebenernya udah dari kemaren-kemaren gue pengen ngeblog lagi, tapi entahlah, saking sibuknya niat ngeblog pun jadi selalu tertunda (baca : males).

Kenapa ya males itu susah banget diilangin?

Pernah ga sih kalian kayak udah niat sesuatu gitu, tapi pas udah harus dikerjain malah sibuk nyari-nyari alesan sendiri?

Misalnya niat mo beresin kamar. Tiap mo beresin kamar, ada aja hal kecil yang mengalihkan perhatian. Udah siap ambil sapu, tiba-tiba kepikiran ‘makan dulu ah..’. Abis itu mikir lagi, ‘tiduran bentar kali ya, tunggu nasinya turun dulu..’. Lama-lama udah keburu enak, terus ngomong dalam hati, ‘ya udahlah, masih ada hari esok..’.

Nah, yang kayak gini nih yang bikin kamar gue berantakan. Padahal gue sendiri udah ngerti pentingnya disiplin. Tapi ya tetep aja ujung-ujungnya jadi gitu. Adik-adik jangan ditiru ya.

Well, jadi kemaren tuh di awal Mei, gue sempet repot bolak balik rumah sakit. Bukan, bukan karena gue kudisan, panuan, apalagi kurapan. Ini gara-gara sakit gigi. Dari kecil gue emang bermasalah sama gigi, gigi depan gue agak rusak soalnya waktu kecil punya kebiasaan tidur sambil makan permen. Bolotnya, ada tuh temen SMA yang nyangka gigi gue rusak gara-gara gue ngobat. Kampret, boro-boro ngobat, gue ngerokok aja enggak, paling banter juga ngisep aibon.

Awal pas sakit gigi gue pikir karena tumbuh gigi bungsu. Sakitnya bener-bener naujubillah. Mungkin rasanya kayak setengah sakaratul maut, sama seperti diputusin pacar padahal kita masih sayang. Lalu si dia bilang alasannya adalah karena selingkuhannya lebih cantik daripada kita. Sakiiiiittttt..

Well, sakit gigi tuh sakitnya sebadan-badan, yang sakitnya gigi tapi jantung, hati, dan otak bisa ikut-ikutan sakit juga. Jadi ga heranlah pas kemaren gue sempet ga berenti-berenti minum obat. Harusnya tu obat diminum tiap 8 jam sekali, tapi saking sakitnya malah nekat gue minum tiap 4 jam sekali. Alhasil nyeri di gigi pun hilang. Tapi yang jadi masalah, pas iseng ngaca niat pengen mengagumi kecantikan, tiba-tiba gue melihat suatu perubahan yang sangat signifikan di wajah gue. Gue shocked, gue kaget, gue surprise!! Idung gue yang seperempat arabic ini mendadak jadi melebar, pipi membengkak, bibir doer, dan sulit buang air besar. Seketika gue jadi mirip Shrek. Shrek yang cewek itu sapa namanya? Yah pokoknya itulah, si putri cantik yang dikutuk jadi mirip Shrek, tapi bedanya gue tetep kece. Sorry, klo yang itu emang udah takdir. Susah dihapus walau apapun yang terjadi.

Tanpa ada rasa ikatan persaudarawi, ade-ade gue bukannya prihatin, eh malah ketawa ngakak liat muka gue yang bengep-bengep geje itu. Gue pasrah. Pasrah sambil ketakutan luar biasa kalo-kalo muka gue ga bisa kembali rupawan seperti sedia kala. Mampus, mana besoknya malem minggu kan gue niat kencan sama si pacar, bisa-bisa dia mutusin mahligai percintaan kita karena ketakutan liat muka gue.

Udah terbayang jelas dalam benak gue, suasana romantis yang tak lama lagi akan berganti tragis, belum lagi kalo tar cowok gue ngajak ciuman, ga lucu kan kalo pas dicium tiba-tiba gue jejeritan ga jelas karena sakit gigi, tar malah disangka kerasukan.

Gue hanya bisa menangis pilu sambil meratapi nasib.

Akhirnya karena tak kuasa untuk menyandang status jomblo kembali, gue memutuskan untuk membatalkan janji kencan kita di malam minggu. Gue bilang gue butuh istirahat dan mo berobat ke dokter. Dia pun setuju.

Dengan berbekal uang sisa gaji yang pas-pasan dan doa secukupnya, pergilah gue ke dokter. Pas dicek, ternyata kata dokternya gigi gue gada yang bolong dan dia menyarankan gue buat dironsen. Setelah dironsen di lab, baru deh ketauan klo ada 2 gigi atas gue yang bolong. Bolongnya kecil tapi dalem.

Singkat cerita, sekarang gigi gue udah ditambal. Bengkak di pipi pun perlahan kempes, gue kembali cantik seperti sedia kala, bisa hidup normal dan bahagia selama-lamanya, walaupun gue sempet sakit hati sama biaya berobatnya. Iya bener, ke dokter gigi itu entah kenapa mahal banget, padahal cuma nambal gigi doang bukan nambal hati yang kosong. Eh?

Suatu hari pernah tuh gue ke dokter gigi buat bersihin karang gigi. Yaiyalah karang gigi, masa karang dihempasan ombak. Setelah selesai bersihin karang gigi, rasanya gigi gue ringan banget buat tebar senyum dan pesona kepada para lelaki. Sekali senyum, dua-tiga pria jatuh hati. Tapi eh tapiiii.. Gue shocked berat pas giliran disuruh bayar. Ternyata bersihin karang gigi ini menghabiskan 400 ribu rupiah. Seketika sakit gigi pun berganti jadi sakit hati. Padahal cuma bersihin karang gigi. Rasanya pengen banget gue balikin tuh karang gigi biar duit gue bisa balik juga. Huhu..

-TAMAT-

Pesan Moral : Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Jika sakit gigi melanda, kalian harus tetap tabah dan bertawakal. Sakit gigi adalah cobaan, sehingga kita perlu belajar dari bulu ketek, biarpun dia hidup dalam himpitan tapi dia tetap bisa hidup dan tumbuh tegar. *Ga nyambung~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s