Valentine vs Puasa

14 Februari 2013

Dear Diary,

*Tiba-tiba dapet bbm*

PING!!
Hai Havni, ini Lee Min Ho artis Korea yang kamu gila-gilai setengah mati itu loh, Valentine ini kita nonton film terbaru aku yuk di bioskop, abis itu kita jadian.
Gw : “HAYUUUUUUUUUU!!”
#PercakapanNegeriDongeng

Hufff,. Ngomong-ngomong soal dongeng, gue mo cerita tentang Valentine hari ini yang bener-bener aneh. Dimulai dari awal pertama dateng ke kantor hawa-hawanya udah ga banget. Ada bunga, balon-balon pink, hias-hiasan dinding bernuansa pink dan juga ditambah gambar hati bertebaran di hampir seluruh dinding ruangan. Yang lebih kaget bin mencengangkan lagi, tadi pas d kantor semua anak-anak call center tiba-tiba dikasih bondu Mini Mos warna pink!! Jadi kita disuruh online ngangkat telepon pelanggan sambil pake bondu Mini Mos gitu, sebagian orang juga ada yang pake bondu kelinci, and you know what?? Efek positifnya seharian pake bondu Miki Mos itu rasanya usia gue jadi 10 tahun lebih muda. Selain itu juga gue berasa ada di negeri dongeng, pikiran dan imajinasi gue pun melanglang buana dan berkhayal bahwa gue adalah seekor tikus kecil seksi nan cantik jelita yang jadi rebutan pejabat & pangeran tikus yang tampan dan kaya raya untuk level tikus tentunya. Cuma bedanya kalo di negeri dongeng itu indah, sedangkan di kantor gue…

Ehemm,. no komen ah takut tiba-tiba dapet SP tar gue ga bisa foya-foya berhedon ria ngabisin duit lagi, waspadahh!!

Well, sebenernya gue sih ga masalah pake bando unyu gitu, secara gw ngerasa masih pantes masuk kriteria remaja gahol abis. Cuma gue ga tega aja pas liat ada beberapa temen kantor yang udah pada berkeluarga dan punya anak pake tu bondu, gue jadi mikir kasian banget ya tu bondu unyu-unyu dipake sama enyak-enyak, tragis abis.

Anyway, lupakanlah dengan suasana geje Valentine di kantor, karena di hari kasih sayang ini gue mulai membuktikan eksistensi gue sebagai seorang muslim yang taat kepada Tuhan yaitu dengan cara berpuasa, iya berpuasa, beneran puasa, gue bener-bener puasa di hari Valentine ini, sekali lagi ah.. PUASA!!

Bangga aja gitu ya gue kalo puasa di hari Valentine, disaat orang-orang berkasih sayang dengan pacar, gue disini berkasih sayang dengan Tuhan, sungguh perbuatan yang sangat terpuji dan mulia, ga heranlah kalo nantinya gue bakal masuk surga. Semoga Tuhan pun menghendakinya, amien.

Jadi emang dari kemaren malem gue niat puasa, entah dapet hidayah apaan yang bikin gue mendadak solehah, tapi yah intinya sebagai seorang muslim gue tau harus menjalankan kewajiban gue, Subhanallah.

Gue puasa di hari kamis ini bukanlah puasa sunat, bukan juga puasa pengen cepet dapet jodoh, tapi gue puasa ngodo. Puasa gw dari 4 tahun yang lalu ada 27 hari belom dibayar. Alhasil gue terus menerus puasa ampe akhirnya sekarang sisa puasa gue tinggal 9 hari lagi, amazing sekali yes..

Tapi gini-gini juga gue masih menjunjung tinggi keimanan dan ketaqwaan gue terhadap Tuhan, walopun brutal tapi taqwa, seronok tapi hati berjilbab.

Ngomongin soal puasa, gue jadi keingetan nih moment puasa tahun lalu di tahun 2012, ade gue yang cowok bungsu yang bernama Dio tiba-tiba bbm gini :

Dio : “PING!!”
Gw : “Apaan?”
Dio : “Mbak icha, Dio mo nanya, kalo liat ibu-ibu muda lagi nyusuin bayinya di angkot itu puasanya batal ga?”
Gw : “Enggaklah, kecuali kalo kamu ikut nyusu, batal..”

Hadeuuhh.. Ada-ada aja emang kelakuan ade gue yang bungsu ini.

Berhubung lagi puasa, gue pernah denger nih katanya kalo ada yang nraktir orang puasa itu pahalanya sama kayak orang yang lagi puasa ya?? Bener ga sih? Kalo bener, adakah orang yang bersedia dengan senang hati dalam suka maupun duka untuk mentraktir gue?? ditunggu yaaa.. Tar gue kasih kecupan manis deh di jidat, karena buka puasa itu sunatnya harus diawali dengan yang manis-manis. Contoh : Liat muka gue.

Betewe, ini Valentine yang jomblo-jomblo apa kabarnya ya? Gimana mblo, jadi ditembak ga? Ada yang ngasi cokelatkah? Klo ada, cokelatnya Beng-Beng bukan?? Hmmm.. Gue disini cuma bisa ngingetin seandainya ada diantara kalian yang udah ngarep bakal ditembak taunya enggak, tabah yah., hidup itu harus tegar kalo kata Rosa mah.

Gue paham betul perasaan kalian, dulu juga pas jomblo gue suka sensi-sensi gimana gitu, apalagi kalo ke mall terus liat ada pasangan yang pake kaos couple itu rasanya pengen deh nyamperin ceweknya dan bilang.. “Anak mana lu??”

Kadang gue juga enek dan muak sama orang yang sok-sok-an bilang “tiap hari adalah Valentine bagiku”. Gue pikir kemungkinan besar dia pasti ga punya kalender di rumahnya.

Hmmm.. Seandainya tanggal 24 ntar gue masuk daftar Calon Gubernur Bandung, hal yang bakal gue lakuin adalah bikin petisi yang isinya turut mendukung penghapusan tanggal 14 dan pengadaan tanggal 29 di bulan Februari sebagai gantinya, juga gue bakal ngasi subsidi berupa pacar gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Eiya, gue punya tips nih buat kalian yang jomblo biar bisa cepet dapet pasangan di hari Valentine ini, siap-siap, catet yaaaa..

Mumpung Valentine, coba deh mblo kalian nembak orang sebanyak-banyaknya. Kalau kemungkinan suksesnya 1%, dari 100 yang ditembak ada 1 yang nerima!! Berjuanglahhhh.. Karena sesungguhnya Love will find you if you try!!

Contoh lain buat usaha dapet pasangan juga bisa kayak gini :

image

Usaha aja dulu, kali-kali nyantol..

Anyway, Selamat berkasih sayang ya mblo, kalau tipsnya ga behasil santai aja, masih ada valentine tahun depan qo, mblo.. Cemunguuudh eaaa..

Udahan dulu ah gue mo pacaran nelpon kekasih, berhubung LDR, nyaris mati nih gue gara-gara over dosis Antangen.. Obat ANTi kANGEN, gue mo see you on the next page, salam kasih sayang, emuaahhhh..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s