Positive Thinking

Waktu Indonesia Bagian Bandung Selatan

10 Feb 2013

Dear Diary..

Di hari imlek yang dipenuhi oleh rintik hujan ini, gue pengen ngucapin Gong Xi Fat Choi bagi kalian yang merayakan dan hey.. selamat malam juga buat para jomblowers yang masih nunggu kepastian atas cintanya yang digantung. Tabah yaaa.. terkadang hidup ini memang pahit. Move on-lah kalian, jangan move back mulu. Masih banyak ikan di laut, masih banyak bulu di kaki, janganlah kamu terpaku di satu hati.

Ehemm.. hari ini bulan Februari, tepatnya tanggal 10, itu berarti 4 hari lagi para umat berasmara alay bakal abis-abisan memperingati hari kasih sayang atau yang biasa dinamakan Vallentine. Kalo gue pribadi sih, walaupun punya pacar tapi gue ga pernah ngerti apa itu hari kasih sayang. Umat berasmara dewasa tuh ya harusnya kayak gue gini, cuek-cuek kece gimana gitu, ga perlulah heboh-heboh atau berlomba-lomba ngasih bunga dan cokelat, kayak yang bener bakal dikawin aja. #eh!!

Betewe, 4 hari lagi apa kabar para jomblo ya? Kalian yakin bakal baik-baik aja? Secara gitu Vallentine buat kalian kan bagai Halloween atau juga yang biasa kalian sebut dengan Fu*klentine. Kampret emang si Februari ya, mblo.

Karena sebelumnya sempat lama ngejomblo jadi gue paham betul perasaan kalian, mblo. Seandainya gue punya power yang kuat di tanah air ini, gue pengen banget deh jadi DUMBONAS a.k.a DUta joMBlO NASional, dimana job desk gue kerjaannya selain ongkong-ongkong kaki dan cengar cengir tapi juga memberantas kaum jomblo terlantar dengan membuat pusat rehabilitasi asmara dan membasmi kejahatan dari para penjahat kelamin. Semua penjahat kelamin bakal dikebiri dan hasil kebiriannya mo gue jadiin usaha buat buka toko aksesoris kayak gantungan kunci gitu. Disana hidup kalian gue jamin bakal bahagia. Ntar gue sediain cewek-cewek dan cowok-cowok available solehah yang hobinya beribadah dan bertaqwa kepada Tuhan, sehingga dapat dipastikan hidup kalian yang kelam dalam kesendirian akan berganti menjadi bahagia dunia dan akhirat. Walaupun kedengerannya absurd, tapi gada salahnya kok kalian berdoa semoga cita-cita gue yang mulia ini bisa tercapai.

Anyway, sebenernya ini lama-lama baru sadar ternyata bahasan gue agak cukup melenceng ya dari judul. Gue tadinya mo bahas soal pentingnya POSITIVE THINKING dalam kehidupan berasmara, tapi karena jiwa solidaritas serta kepedulian gue tinggi sama kaum jomblowers jadi tadi di awal gue bahas soal jomblo.

Oke, fokus..

Mengenai soal thinking, sebenernya thinking ini dibagi ke dalam 2 jenis pemikiran, yaitu positive dan negative.
Positive thinking ini artinya berpikir positif, sedangkan Negative thinking artinya berpikir negatif. Contoh: biasanya kalo orang mesum itu dikategorikan sebagai manusia Negative Thinking.

Kalo soal negatif-negatif sih gue yakin kalian semua udah pada ngerti, secara gitu otak kalian pasti lebih berpihak pada setan daripada malaikat.

Makanya sekarang gue mo bahas tentang hal positif-positifnya aja, sapa tau blog gue yang sesat ini ada manfaatnya dikit dan bisa lebih merubah pemikiran serta mindset kalian untuk lebih banyak melakukan hal positif dalam hidup. Karena sesungguhnya apa sih yang salah dari ngelakuin hal yang bener??

Gue pribadi ngaku bahwa gue terkadang masih suka agak-agak drama queen gimanaaa getoh, apalagi klo udah mulai PMS alias si bulan mo dateng. Pikiran gue seringkali dipenuhi dengan suudzon dan setan-setan pun kegirangan dan tertawa guling-guling pastinya. Contohnya, pernah tuh gue tiba-tiba grasak grusuk ga jelas cuma gara-gara si pacar yang dulu (baca : mantan) semaleman ga ngasi kabar, gue sendiri juga gengsi klo mo nanya duluan “Kamu dimana? Dengan siapa? Sedang berbuat apa?” Kesannya gue udah kayak Andika Kangen Band aja yang nyanyiin lagu Yolanda, dan jadi ga anggun aja gitu.

Pikiran buruk tentang si pacar pun berkelebat dengan hebat. Gue mikir kayaknya si pacar lagi selingkuhlah, lagi peluk-pelukan sama ceweklah, lagi dinner sama ceweklah, dan berbagai macam pikiran geje lainnya yang sebenernya ga penting juga buat dipikirin.

Akhirnya gue ga kuat untuk melampiaskan nafsu amarah gue yang membabi buta. Gue telepon si pacar berkali-kali, diangkatlah telepon dengan suara batuk-batuk dari dia, dan ternyata sodara-sodara, pacar gue GA SELINGKUH!! Dia cuma sakit dan ketiduran. Pacar gue MASIH SETIA, gue pun bernapas lega. Tapi mendadak feeling guilty juga karena udah suudzon berat. Malu banget ternyata pikiran gue salah. Sejak itu gue kalo mo ngambek-ngambek kudu mikir-mikir dulu, jangan asal langsung meledak-ledak kayak mercon.

Gue juga pernah denger cerita di radio tentang bedanya buku harian cowok dan cewek.

Cetitanya kira-kira gini..

– BUKU HARIAN CEWEK –

# 10 Feb 2013
06:00 AM

Dear Diary,

Suami aku hari ini aneh banget deh, pagi-pagi aku bilang “I love you” tapi dia sama sekali ga bales dengan bilang “Love you too” dia cuma tersenyum kecut gitu. Senyum yang kecut dan asem seasem ketek, trus buru-buru beranjak dari kasur buat mandi dan ke kantor.

Ya Tuhan, suamiku ini kenapa yaaa?? Jarang-jarang dia kayak gitu, hiksss..

# 10 Feb 2013
20:30 PM

Dear Diary,

Sumpah deh, suamiku ini bener-bener aneh hari ini. Dia terlambat pulang kantor, dia bilang ada rapat penting di kantornya, tapi yang paling mencurigakan adalah pas pulang kantor biasanya dia langsung memeluk dan mengecup keningku, tapi sekarang tidak!! Dia pulang dan langsung merebahkan dirinya di kasur dan tidur begitu saja tanpa memperdulikan perasaan aku yang bimbang ini, hiksss.. Huhuhuhuhu.. Huweeeeeee..

Ya Tuhan, apa yang terjadi?? Apakah sudah ada wanita lain di hatinya? Apakah dia kepincut sama teman sekantornya? Atau.. Apa Tuhan apa? Tunjukkanlah kepadaku yang sesungguhnya, aku akan berusaha menerima kenyataan pahit ini.. Berilah hambamu ini kekuatan agar dapat menjalani biduk rumah tangga ini dengan ikhlas, tabah, sakinah, mawadah, dan warohmah.

– BUKU HARIAN COWOK –

#10 Feb 2013
23:00 PM

Dear Diary,

Ga sengaja kebangun jam segini, sialan dari kemaren Liverpool kalah.. KAMFRET!!

*Tamat*

Nah itu dia yang gue maksud sebagai perlunya positive thinking dalam kehidupan berasmara, baik yang udah berumah tangga maupun yang masih pacaran, tapi yang jelas pemikiran cewek sama cowok itu emang beda banget, jadi buat yang ngerasa cewek tolong deh dipikir-pikir lagi kalo mau ngambek atau curigaan, feeling kalian bisa jadi cukup kuat, tapi tetep aja kudu didukung dengan bukti otentik soal pasangan kalian. Maka dari itu mulai hari ini, esok, dan seterusnya marilah kita berpositif thinking, karena sesungguhnya lebih baik positif thinking daripada positif bunting.

Pesan moral :

– Kalo pacar ga ngabarin seharian dan ga ngangkat telepon kita, janganlah khawatir apalagi curiga, paling juga ketiduran. #positivethinking

– Kalo bbm pacar cuma D doang tapi dia bisa gonta ganti dp, jangan langsung curiga apalagi suudzon, paling juga dia lagi sibuk kerja. #positivethinking

– Kalo kamu ga sengaja liat pacar lagi peluk-pelukan mesra sama cewek di mall, jangan curiga apalagi nangis, paling juga itu ibunya. #positivethinking

– Foto model iklan Kozui di mall-mall pasti pake Photoshop. #positivethinkingbanget

Okeh, sodara-sodara setanah air dan setumpah darah. Sekarang udah pada ngerti kan gimana pentingnya positive thinking dalam kehidupan sehari-hari dan berasmara, kalo udah mohon diresapi dan dihayati, gue mo capcus molor dulu, siap-siap tar jam 12 malem mo nelpon si cinta, dia ultah besok. Udahan dulu yaaaa, semoga postingan blognya bermanfaat, amien.

A negative mind will never give you a positive life.

Salam super positive thinking
Ciaowwwwww..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s